Palet Warna Google Maps Diperbarui di Android hingga iOS

Redaksi
Selasa, 28 November 2023 | 10:39 WIB
Pembaruan Google Maps/istimewa
Pembaruan Google Maps/istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Google Maps, layanan pemetaan web yang dikembangkan Google, telah merilis pembaruan palet warna untuk Android Auto. Pembaruan ini memiliki warna terang, seperti warna hijau yang melambangkan taman dan hutan kini menjadi warna mint, sedangkan jalanan berwarna abu-abu.

Palet warna ini ditampilkan di beberapa bagian di situs web, Android, iOS, dan Android Auto, aplikasi Android yang digunakan oleh pengemudi. Warna palet di seluruh perangkat kini menjadi selaras.

Seperti dikutip dari 9to5google, Senin (27/11/2023), sesuai dengan perubahan pada aplikasi Android, aplikasi kini menampilkan palet warna yang lebih dingin di seluruh peta, serta di sebagian besar UI. Seperti yang terlihat di bawah, semua teks, garis navigasi biru, dan kartu arah di bagian atas UI semuanya berubah warna.

Pada tampilan terbaru ini, warna hijau cerah digunakan untuk menunjukkan taman, lanskap, atau tempat yang penuh dengan rumput hijau. Warna jalan juga diubah dari putih pucat menjadi abu-abu terang.

Untuk titik bangunan dan beberapa struktur tidak ada perubahan. Seperti gedung masih berwarna abu-abu. Namun, warna jalanan di sekitarnya menjadi sedikit lebih gelap dari sebelumnya.

Warna laut ataupun wilayah perairan berubah menjadi lebih muda. Jika sebelumnya berwarna biru hampir ungu, kini warnanya lebih biru kehijauan. Bahkan, jalan tol juga ditampilkan dalam warna abu-abu tua. 

Selain pembaruan palet warna, Google Maps juga baru-baru ini meluncurkan beberapa fitur baru yakni Immersive View, dikutip dari foxnews, Senin (27/11/2023), fitur ini memungkinkan Anda melihat jalan dari atas dalam 3D. 

Hal ini berarti Anda bisa mendapatkan gambaran yang akurat dan mendetail tentang lingkungan sekitar, landmark, dan petunjuk arah sebelum memulai perjalanan.

Anda juga dapat menjelajahi berbagai lokasi dan melihat seperti apa lokasi tersebut secara real time. Fitur ini sangat berguna terutama di area asing atau membingungkan sehingga Anda mungkin tersesat atau bingung.

Kemudian Fitur Lens in atau Live View menggunakan AR untuk membantu pengguna menavigasi dunia nyata, menunjukkan petunjuk arah, bisnis terdekat, dan tempat menyenangkan lainnya untuk dikunjungi. 

Pada update Oktober 2023 ini, Lens pada Maps menjadi lebih akurat dan mudah digunakan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan Google Maps.

Kemudian pembaruan juga terjadi untuk Navigasi di Google Maps ini mendapat manfaat dari peningkatan AI, serta petunjuk arah lalu lintas dan informasi lalu lintas yang diperbarui. Anda akan dapat melihat rute mana yang harus diambil agar tidak melewatkan pintu keluar atau belokan dan bagaimana rute sebelumnya. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper