Memanas, Elon Musk Ajak Mark Zuckerberg Bertengkar Lagi

Hesti Puji Lestari
Jumat, 3 November 2023 | 13:41 WIB
CEO Tesla Elon Musk. /Bloomberg
CEO Tesla Elon Musk. /Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Lagi-lagi, Elon Musk mengajak CEO Meta Mark Zuckerberg bertengkar. Tapi kali ini bukan lagi adu fisik melainkan menyentil soal produk terbaru Mark.

Sentilan kepada Mark Zuckerberg itu diungkapkan Elon Musk dalam sebuah podcast The Joe Rogan Experience baru-baru ini. Sentilan Musk ini berkaitan dengan aplikasi baru Zuckerberg, Threads.

Selama podcast, pembawa acara Joe Rogan menyebut Threads sebagai “kota hantu”, dan Musk menjawab dengan mengatakan “ya, tempat ini sangat sepi.”

Musk bahkan mengkritik kurangnya postingan Zuckerberg di platform tersebut. Ia menyentil bahwa Marc Zuckerberg sendiri jarang memposting cuitan di aplikasi barunya itu.

"Maksudku, Zuck sendiri tidak memposting, katanya 'Kamu harus menggunakan produkmu sendiri,'" tambahnya.

Meski demikian menurut laporan, Zuckerberg tercatat masih cukup sering berinteraksi dengan platform tersebut. Bahkan bisa dikatakan hampir setiap hari.

Memang, intensitasnya tidak seperti Musk yang men-tweet hampir setiap beberapa jam di Platform X miliknya.

Komentar Musk muncul di tengah laporan bahwa X sedang mengalami penurunan. Lalu lintas web X dikabarkan turun 14% pada bulan September dibandingkan dengan waktu yang sama tahun lalu, sebelum ia melakukan perubahan pada platform.

Laporan ini dirilis berdasarkan data dari Sameweb, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam analisis web.

Penggunaan aplikasi seluler juga turun sebesar 17,8% pada bulan September ini yang didasarkan pada gabungan pengguna aktif bulanan untuk iOS dan Android di AS.

Sejak Zuckerberg meluncurkan Threads pada bulan Juli tahun ini sebagai tiruan kompetitif dari X, aplikasi tersebut juga menghadapi hambatannya sendiri.

Pengguna aktif harian Threads di aplikasi Android disebut menurun sebesar 79% hanya setelah sebulan aplikasi diluncurkan pada bulan Juli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper