Linksys Luncurkan Wi-Fi Velop Pro 7 Mesh, Performa Streaming Lebih Baik

Redaksi
Jumat, 27 Oktober 2023 | 08:53 WIB
Ilustrasi perangkat WiFi untuk internet rumah dan kantor.
Ilustrasi perangkat WiFi untuk internet rumah dan kantor.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Linksys memperkenalkan sistem Wi-FI 7 Mesh pertamanya bernama Velop Pro 7, untuk memberikan pengalaman Internet yang lebih optimal, termasuk streaming film, bekerja dari rumah atau bermain game, dan sistem ini siap membantu Anda hanya dalam waktu sekitar 10 menit.

Saat ini setiap rumah tangga memiliki setidaknya sepuluh perangkat seperti smartphone, tablet, atau smart TV, semuanya terhubung ke Internet. Dengan semakin populernya teknologi seperti virtual reality (VR) dan augmented reality (AR), memiliki koneksi internet yang kuat sangatlah penting.

Perlu diketahui, Linksys merupakan produk perangkat keras, perangkat lunak dan layanan yang mencakup konektivitas WiFi rumah dengan router  dan WiFi di seluruh jaringan rumah untuk titik akses dan sakelar sirkuit Bisnis. 

Sedangkan, Velop Pro 7 adalah sistem Linksys terbaru dan terhebat yang membantu Anda menikmati teknologi baru yang menarik ini tanpa kerumitan apapun.

Dilansir dari betanews, Jumat (27/10/2023), Linksys telah membuat pengaturan Velop Pro 7 menjadi sangat cepat dan mudah. Hal ini telah mengurangi waktu penyiapan sebesar 66 persen, sehingga seluruh rumah Anda dapat tercakup dalam waktu lebih singkat. Apalagi semua yang ingin menghubungkan ke Velop Pro 7 tanpa pusing.

Dari segi tampilan, Velop Pro 7 bukanlah router kikuk pada umumnya. Ini menampilkan desain Droplet yang ramping dari Linksys Designer Series, memadukan gaya modern dengan kinerja terbaik. 

Jadi, ini bukan hanya pembangkit tenaga listrik dengan kecepatan internet tetapi juga gadget yang tampak rapi. Di bagian dalamnya, ditenagai oleh platform Qualcomm Networking Pro 620.

Bagi mereka yang peduli terhadap planet ini, Anda akan senang mengetahui bahwa kemasan Velop Pro 7 dapat didaur ulang dan 65 persen terbuat dari bahan daur ulang. Hal ini menunjukkan upaya Linksys untuk menjadi lebih ramah lingkungan sekaligus menghadirkan teknologi terkini kepada Anda.

“Dengan AR dan VR yang menjadi solusi normal baru di bidang keamanan rumah, pekerjaan, dan hiburan. Linksys Velop Pro 7 adalah sistem mesh tercanggih kami, membuka pintu untuk memanfaatkan teknologi generasi berikutnya tanpa kompromi,” kata Wakil Presiden Pengalaman di Linksys, Jeevan Patil, dikutip dari betanews, Jumat (27/10/2023).

Ganesh Swaminathan, VP dan GM Infrastruktur dan Jaringan Nirkabel di Qualcomm menjelaskan pihaknya sangat antusias dapat berkolaborasi dengan Linksys untuk menghadirkan teknologi pengubah permainan ini kepada konsumen melalui Velop Pro 7 yang didukung oleh platform Qualcomm Networking Pro 620.

“Menghadirkan fitur-fitur WiFi 7 generasi terbaru saat ini, ini adalah solusi ideal untuk sistem home mesh di mana ekosistem perangkat seluler, komputasi, dan XR yang terus berkembang yang dibangun pada Qualcomm FastConnect 7800 akan mendapatkan manfaat dari pengalaman nirkabel WiFi 7 yang lebih baik,” ujar Ganesh.

Adapun harga Velop Pro 7 mulai dari seharga $399.99 atau setara Rp6,3 juta (kurs: Rp15.927) untuk paket 1-node dapat hingga 3 kamar.

Selain itu, ada dua paket node yang mencakup 6 kamar sekitar $749.99 atau Rp11,9 juta, bahkan, ada 3 paket node dengan 9 kamar sebesar $999.99 setara Rp15,9 juta, alat ini hadir dengan garansi tiga tahun yang solid dan dapat diperoleh di Amazon. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper