Router Linksys Sediakan Fitur Kontrol Jarak Jauh

Galih Kurniawan
Kamis, 29 Agustus 2013 | 20:10 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Linksys meluncurkan Smart Wi-Fi Router AC1200 dan Linksys Smart Wi-Fi Router AC1750 berfitur kontrol browser.

Mereka mengklaim Smart Wi-Fi router tersebut dapat di-install secara virtual dari berbagai perangkat melalui setup browser.

“Tool dan app yang tersedia dalam produk ini memungkinkan pengguna mengontrol waktu akses Internet pengguna lain termasuk anak-anak mereka,” ujar Sales Manager Linksys Indonesia Kevin Kurniawan dalam siaran persnya belum lama ini.

Menurutnya, router baru ini kompatibel dengan Linksys Smart Wi-Fi mobile app yang berfungsi mengendalikan jaringan dari jarak jauh. Fitur Linksys SimpleTap juga memungkinkan konsumen menghubungkan perangkat baru ke jaringan melalui pemindaian kode QR atau tag NFC (near field communication).

Linksys Smart Wi-Fi Router dual band mengadopsi teknologi 802.11ac dan mendukung IPv6. Router ini juga diklaim kompatibel dengan berbagai perangkat seperti smartphone, tablet, e-reader, laptop, game console, smart tv dan kamera nirkabel.

Router Linksys juga menydiakan port Gigabit Ethernet dan USB 3.0. Kedua model router tersebut telah tersedia di pasar Indonesia. Linksys Smart Wi-Fi Router AC1200 dibanderol Rp1,9 juta sedangkan Linksys Smart Wi-Fi Router AC1750 dipasarkan dengan harga Rp2,6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Nurbaiti
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper