Logitech Zone Wireless 2, Headset AI Super Jernih Seharga Rp4,7 Juta

Redaksi
Selasa, 17 Oktober 2023 | 12:21 WIB
Headset Logitech Zone Wireless 2/logitech.com
Headset Logitech Zone Wireless 2/logitech.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Logitech, perusahaan multinasional produsen perangkat komputasi personal asal Swiss, meluncurkan headset Zone Wireless 2 bertenaga AI untuk pekerja hybrid. Headset seharga US$300 atau Rp4,7 juta ini dapat meredam suara hingga sangat jernih.

Chief Operating Officer Logitech Prakash Arunkundrum mengatakan Zone Wireless 2 adalah headset Logitech yang ditujukan bagi para profesional terampil yang menginginkan teknologi yang menghadirkan kontrol, presisi, dan inovasi tingkat tinggi. 

“Kami telah mengembangkan Zone Wireless 2 dengan teknologi canggih untuk memberikan kinerja tanpa kompromi sekaligus mengurangi jejak karbon kami.” Kata Prakash, dikutip dari venturebeat, Senin (16/10/2023). 

Headset profesional yang dirancang untuk meningkatkan komunikasi di lingkungan kerja hybrid. Selain itu, headset ini memanfaatkan AI untuk menghadirkan pengalaman panggilan dua arah bebas kebisingan, memungkinkan para profesional berkomunikasi dengan jelas dan efektif, bahkan di lingkungan yang bising.

Zone Wireless 2 dapat menghilangkan kebisingan latar belakang dari orang lain, meskipun orang tersebut tidak menggunakan headphone peredam bising.

Dalam sistem kerja hybrid saat ini, orang bekerja dari ruang yang berbeda, dan kebisingan latar belakang serta kualitas audio yang buruk sering kali menghambat kolaborasi dan produktivitas.

Hilangkan Kebisingan Sekitar Ruang

Melalui fitur Advanced Call Clarity yang diaktifkan melalui Logi Tune, AI memisahkan suara penelepon lain dari kebisingan di sekitar. 

Selain itu, headset ini juga dilengkapi mikrofon peredam bising yang secara efektif memblokir suara-suara yang mengganggu dan percakapan di sekitar dengan menggunakan teknologi beamforming canggih untuk menangkap suara pengguna. Hal ini menciptakan sistem peredam bising dua arah yang dinamis.

Fitur Peredam bising aktif (ANC) hybrid pada headset secara efektif memblokir kebisingan sekitar di ruang kerja karyawan, termasuk bunyi klik keyboard, percakapan di sekitar, dan kebisingan HVAC. ANC juga menawarkan mode transparansi, memungkinkan pengguna untuk tetap waspada terhadap lingkungan sekitar saat memakai headset.

Setelah diatur dengan Logi Tune, pengguna dapat menggunakan fitur Personal EQ untuk menyesuaikan headphone dengan jangkauan pendengaran mereka melalui tes pendengaran yang dilakukan sendiri. 

Andalkan Bluetooth Multipoint

Untuk memastikan konektivitas tanpa gangguan sepanjang hari kerja, para profesional dapat mengandalkan Bluetooth multipoint dan fitur enumerasi cerdas dari headset Zone Wireless 2.

Teknologi enumerasi cerdas yang dipatenkan menyelesaikan masalah umum yang dihadapi pengguna ketika mereka meninggalkan komputer dan kehilangan koneksi, hanya untuk kembali ke pengaturan yang tampak tersambung secara audio namun ternyata tidak.

Pencacahan cerdas memfasilitasi komunikasi yang lancar antara headset, penerima USB-C, dan sistem operasi, secara cerdas beralih antara headset dan audio komputer tanpa perlu beralih secara manual di antara sumber audio atau melepas dongle.

Durasi Penggunaan Baterai 

Zone Wireless 2 memiliki masa pakai baterai hingga 40 jam, dengan waktu bicara dan saat mendengarkan bervariasi tergantung pada apakah ANC aktif atau nonaktif. Selain itu, pengisian daya cepat selama 5 menit memberikan waktu bicara hingga satu jam, memastikan para profesional tetap produktif bahkan pada jadwal sibuk.

Desain Modern dan Pemilihan Warna

Headphone Zone Wireless 2 menampilkan desain modern dengan bantalan telinga yang lembut dan menyerap keringat, tersedia dalam warna grafit, putih pudar, dan merah muda. Logi Tune memungkinkan deteksi di telinga, memutar ulang atau menjeda media secara otomatis saat headphone dipakai atau dilepas.

Komponen Zone Wireless 2

Untuk manajemen TI, headset Zone Wireless 2 disertifikasi untuk platform komunikasi populer seperti Microsoft Teams, Zoom, Google Meet, Google Voice, dan Fast Pair. Integrasi dengan Sync, platform manajemen perangkat Logitech, menawarkan pendekatan yang aman dan terukur untuk mengelola perangkat Logitech dari jarak jauh.

Administrator TI dapat memperbarui firmware dan memecahkan masalah headset Zone Wireless 2, baik digunakan dari jarak jauh atau di kantor, menggunakan satu antarmuka berbasis cloud.

Komponen plastik Zone Wireless 2 mengandung 20 persen plastik daur ulang pasca konsumen bersertifikat, yang menggunakan kembali plastik yang sudah habis masa pakainya dari barang elektronik konsumen lama. 

Selain itu, aluminium yang digunakan pada cincin dekorasi dan perluasan kuil Zone Wireless 2 bersumber melalui proses yang menggunakan energi terbarukan, sehingga mengurangi ketergantungan pada sumber energi bahan bakar fosil tradisional. 

Kemasan Zone Wireless 2 terbuat dari bahan yang bersumber dari hutan bersertifikasi FSC dan sumber terkendali lainnya, mendukung pengelolaan hutan yang bertanggung jawab.

Sebagai informasi, Zone Wireless 2 tersedia secara global di logitech.com dan melalui pengecer resmi. Harga eceran yang disarankan untuk headset ini adalah $300 atau seharga Rp4,7 juta (kurs: Rp15. 718) dan versi grafit dapat dibeli melalui saluran ritel di AS dan Kanada. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper