Harga dan Spesifikasi Tecno Pova 5, Kapasitas Baterai 6.000 mAH!

Hana Fathina
Rabu, 13 September 2023 | 21:45 WIB
Harga dan Spesifikasi Tecno Pova 5/Dok. Tecno Mobile.
Harga dan Spesifikasi Tecno Pova 5/Dok. Tecno Mobile.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tecno Pova 5 Pro 5G resmi meluncur ke pasaran Indonesia pada 1 Agustus. Perangkat ini akan mengandalkan sisi performa yang kencang untuk bermain game. Tecno memberikan upgrade yang luar biasa untuk smartphone ini, ia membawa peningkatan pada konektivitas, performa, dan teknologi pengisian daya cepat. Untuk itu kamu perlu mengetahui spesifikasi Tecno Pova 5. 

Tecno Pova 5 Pro hadir dengan panel IPS LCD berukuran 6,78 inch beresolusi FHD+. Layar ini dilengkapi fitur refresh rate 120Hz yang sangat responsif. Perangkat ini ditenagai oleh chipset Mediatek Dimensity 6080 yang mempunyai fabrikasi 6 nm. Chipset itu akan disandingkan bersama RAM 8GB LPDDR4x dan penyimpanan internal 256GB. Tersedia RAM Virtual 8GB dan slot kartu MicroSD.

Berikut ini adalah harga dan spesifikasi Tecno Pova 5 yang sudah dilansir dari berbagai sumber: 

1. Spesifikasi Tecno Pova 5

POVA 5 tidak memiliki fitur strip LED seperti pada POVA 5 Pro, meskipun tampilan panel belakangnya masih mengusung tema ala-ala robot yang disebut sebagai Turbo Mecha. 

Lalu, perbedaan lain juga ada pada chipsetnya yang menggunakan MediaTek Helio G99 yang masih memiliki konektivitas 4G saja. Kendati demikian, SoC tersebut terbukti masih cukup mumpuni untuk memainkan game-game mobile jaman sekarang, termasuk game battle royale Free Fire dari Garena.

Konfigurasi RAM dan storage yang ditawarkan juga sama yakni 8/256GB. Begitu pula dengan spesifikasi layarnya yang 6,78 inci FHD+ 120Hz, dan kamera utama 50MP, meskipun resolusi kamera selfie-nya diturunkan menjadi 8MP saja.

Pada POVA 5 kapasitas baterainya agak meningkat di angka 6.000mAh, tapi kecepatan pengisian dayanya menurun jadi 45W. Fitur-fitur yang disematkan masih sama seperti bypass charging dan reverse charge hingga 10W. Oh iya, kedua ponsel tersebut juga sudah dilengkapi dual speaker, vapor chamber cooling, serta z-axis linear motor.

Harga dan Spesifikasi Tecno Pova 5, Kapasitas Baterai 6.000 mAH!

Sumber: Dok Tecno Mobile

2. Spesifikasi Tecno Pova 5 Pro

POVA 5 Pro mengusung desain panel belakang unik disebut Turbo Light Mecha dengan strip LED interaktif, yang akan menyala di berbagai kondisi mulai dari saat mengaktifkan perangkat, panggilan masuk, mengisi daya, hingga saat bermain game.

POVA 5 Pro sendiri ditenagai chipset Dimensity 6080 dari MediaTek yang sudah mendukung jaringan 5G. SoC itu dipasangkan dengan RAM 8GB dengan opsi fitur Extended RAM hingga 8GB dan kapasitas penyimpanan internal 256GB, cukup lega untuk bermain game-game mobile kesukaan kalian.

Untuk layarnya sendiri punya panel IPS berukuran 6,78 inci FHD+ 120Hz. Dari segi kamera, POVA 5 Pro dilengkapi dengan sensor utama 50MP dan sensor depth 0.08MP, serta dual LED flash. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera selfie beresolusi 16MP dengan desain punch-hole.

Baterai juga jadi salah satu daya tarik dari Pova 5 Series. Pada Pova 5 Pro ini dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh dengan dukungan fast charging 68W. Oh iya, terdapat fitur bypass charging dan juga reverse charge hingga 10W untuk mengisi daya ke perangkat lain.

3. Harga Tecno Pova 5 

POVA 5 Pro 5G hadir dengan harga Rp2.999.000 dengan promo diskon menjadi Rp2.949.000 dimasa pre order 1 – 20 Agustus 2023. Sementara itu, POVA 5 hadir dengan harga Rp2.299.000 dengan promo diskon menjadi Rp2.199.000.

Itulah beberapa spesifikasi Tecno Pova 5 yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper