Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Targetkan Pasar Generasi Z, Ponsel Pintar Tecno Spark 8C Dibanderol Rp1,5 Juta

Tecno Spark 8C memiliki kapasitas RAM 7GB, yang diklaim terbesar di kelasnya. Kapasitas RAM yang besar tersebut dapat diwujudkan berkat adanya dukungan teknologi teranyar Memory Fusion yang mampu mengekspansi RAM 4GB hingga menjadi 7GB dengan memanfaatkan ruang tambahan dari penyimpanan memori internal.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  14:29 WIB
Tecno POVA 2 - gsmarena
Tecno POVA 2 - gsmarena

Bisnis.com, JAKARTA - Resmi diluncurkan dengan kapasitas RAM 7GB dan 6.56 HD+ Dot-Notch Display 90Hz Refresh Rate, Tecno Spark 8C andalkan kecepatan dan didesain yang diklaim dukung produktivitas digital Generasi Z

Tecno Mobile, merk ponsel pintar Transsion Holdings, resmi meluncurkan smartphone entry-level terbaru Tecno Spark 8C di Indonesia pada hari Senin (28/03/2022). Peluncuran Tecno Spark 8C diklaim makin memperkuat posisi Tecno Mobile dalam menghadirkan berbagai pilihan ponsel pintar untuk pasar entry-level di Indonesia.

Country Manager TECNO Mobile Indonesia Anson Xia menyebut, Spark 8C memang dikhususkan untuk pangsa pasar anak muda, terutama Generasi Z.

"Harga yang terjangkau dan kapasitas yang besar, sesuai dengan kebutuhan anak muda. Mereka dapat menyimpan serta mengatur berbagai file pekerjaan maupun personal mereka dengan cepat," ujarnya dalam rilis, Senin (28/3/2022).

Anson menjelaskan, perusahaannya menyasar segmen anak muda bukan tanpa alasan. Mengutip Badan Pusat Statistik (BPS), sensus penduduk yang dirilis pada 2020, menunjukkan bahwa saat ini komposisi penduduk Indonesia didominasi oleh Generasi Z mencapai 74,93 juta atau 27,94 persen dari total penduduk.

Dia menjelaskan, data yang didapat BPS juga menunjukkan hasil yang menarik di mana penetrasi internet mencapai angka 71 persen, dan penggunaan media sosial sebesar 59 persen. Berkaca pada data tersebut, memperlihatkan bahwa aktivitas generasi Z sangat lekat dengan dunia digital sehingga membutuhkan perangkat yang dapat diandalkan.

Anson memaparkan, Tecno Spark 8C memiliki kapasitas RAM 7GB, yang diklaim terbesar di kelasnya. Kapasitas RAM yang besar tersebut dapat diwujudkan berkat adanya dukungan teknologi teranyar Memory Fusion yang mampu mengekspansi RAM 4GB hingga menjadi 7GB dengan memanfaatkan ruang tambahan dari penyimpanan memori internal.

Dia mengklaim, dengan kapasitas RAM tersebut, Tecno Spark 8C memungkinkan para pengguna menjalankan berbagai aplikasi secara bersamaan seperti membalas email, online meeting, maupun berselancar di media sosial dengan sangat cepat dan bebas hambatan.

Lebih lanjut, seri terbaru ini juga didukung dengan spesifikasi 6.56 HD+ Dot-Notch Display 90Hz Refresh Rate yang dapat mendukung aktivitas bermain gim seperti PUBG, Mobile Legends, dan sejenisnya.

Selain itu, fitur Super Boost yang disematkan pada ponsel ini diklaim mampu meningkatkan switching operation mencapai 40 persen. Meskipun disematkan dengan baterai 5000mAH, Tecno Spark 8C memiliki desain yang compact dan hadir dalam 2 (dua) pilihan warna yang estetik, Magnet Black dan Turquoise Cyan.

Sebagai informasi, Tecno Spark 8C dibanderol dengan harga sebesar Rp1.549.000 dan disertai smartfren bundling berupa bonus paket data 360GB untuk 24 bulan secara gratis yang berlaku mulai 29 Maret hingga 17 April 2022.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone Tecno Mobile
Editor : Kahfi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top