Apple Gelontorkan Dana 252 Juta Dolar AS agar iPhone Terbaru Tersambung dengan Satelit

Rendi Mahendra
Kamis, 7 September 2023 | 11:07 WIB
Apple. /Bloomberg
Apple. /Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terkait pembaharuan teknologi Apple memang tak tanggung-tanggung bahkan untuk layanan SOS yang terhubung langsung dengan satelit, perusahaan dengan logo apel tergigit ini menggelontorkan dana 252 juta dolar AS.

Dikutip dari Spacenews, Globalstar mengatakan bahwa Apple memberi pinjaman sebesar  252 juta dolar AS untuk membantu menutupi biaya di muka untuk mengisi kembali konstelasi orbit Bumi rendah (LEO).

Apple menyediakan dana tersebut sebagai pembayaran di muka atas penggunaan jaringan tersebut guna meningkatkan layanan satelit yang diluncurkan tahun lalu untuk iPhone terbarunya, yang dapat terhubung dengan salah satu dari 24 satelit Globalstar yang ada di LEO untuk layanan darurat di luar jangkauan seluler.

Globalstar memilih MDA dan Rocket Lab pada Februari 2022 untuk memasok 17 satelit awal untuk diluncurkan pada akhir tahun 2025 dengan kontrak senilai 327 juta dolar AS. Kontrak tersebut mencakup opsi hingga sembilan satelit tambahan dengan harga masing-masing 11,4 juta dolar AS.

Operator satelit bermaksud untuk mendanai segala biaya di muka yang tidak tercakup dalam pembayaran di muka Apple dengan uang tunai sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper