Apple Gelontorkan Dana 252 Juta Dolar AS agar iPhone Terbaru Tersambung dengan Satelit

Rendi Mahendra
Kamis, 7 September 2023 | 11:07 WIB
Apple. /Bloomberg
Apple. /Bloomberg
Bagikan

Teknologi Apple

Apple telah setuju untuk mengganti 95% konstelasi Globalstar; namun, sebelumnya perusahaan tersebut mengharuskan operator satelit untuk terlebih dahulu mengumpulkan pembiayaan pihak ketiga guna mendanai kontrak produksi.

Menghilangkan kebutuhan untuk meningkatkan pendanaan di tengah kondisi makroekonomi yang penuh tantangan akan menghilangkan ketidakpastian yang signifikan terhadap rencana konstelasi Globalstar.

Tahun lalu, operator berupaya untuk memperpanjang batas waktu pembayaran berdasarkan kontrak manufakturnya karena kenaikan suku bunga membuat penutupan pembiayaan menjadi sulit.

Saham Globalstar melonjak lebih dari 10% karena berita tersebut. Dalam pengajuan peraturan ke Komisi Bursa Sekuritas, perusahaan memperkirakan pembayaran di muka akan dibayar kembali secara mencicil mulai paling lambat kuartal ketiga tahun 2025.

Globalstar mengalokasikan 85% kapasitas konstelasi generasi berikutnya ke Apple. Operator berencana untuk terus menawarkan layanan lama termasuk konektivitas untuk perangkat Internet of Things (IoT) dengan sisa 15%.

Apple belum menjelaskan bagaimana mereka dapat menggunakan satelit baru Globalstar untuk meningkatkan fitur-fitur yang mendukung satelit.

Perusahaan saat ini menawarkan kemampuan SOS berkemampuan satelit di iPhone 14 dan iPhone 14 Pro secara gratis selama dua tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rendi Mahendra
Editor : Rendi Mahendra
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper