Tencent Cloud Rambah Segmen Blockchain Web3

Anggara Pernando
Kamis, 23 Februari 2023 | 22:22 WIB
Poshu Yeung Senior Vice President of Tencent Cloud International dalam paparan Asia-Pacific (APAC) Media Service Market Report 2022./Istimewa
Poshu Yeung Senior Vice President of Tencent Cloud International dalam paparan Asia-Pacific (APAC) Media Service Market Report 2022./Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Penyelenggara komputasi awan, Tencent Cloud mengumumkan dukungannya untuk ekosistem  Web3. Generasi baru teknologi web ini merupakan evolusi dari generasi sebelumnya. 

Web3 adalah teknologi web yang berlandaskan blockchain yang mendapat dukungan machine learning dan Artificial Intelligence (AI). Hasilnya, platform yang dilahirkan adaptif dan relatif aman. 

Pernyataan dukungan Web3 oleh Tencent Cloud ini dideklarasikan pada Tencent Cloud Web3 Build Day di Singapura, kemarin (22/2/2023). 

Poshu Yeung, Senior Vice President Tencent Cloud International mengatakan bahwa Web3 merupakan masa depan internet. Dunia baru yang mempertemukan ekonomi fisik dan digital serta terintegrasi. 

"Dengan lebih banyak bisnis yang sekarang tertarik untuk mengeksplorasi dan beradaptasi dengan masa depan digital yang efisien dan transparan, kami siap memanfaatkan pengalaman teknis kami selama bertahun-tahun di bidang game, audio, dan video untuk memberikan dukungan teknis yang kuat untuk Web3, dan bekerja dengan industri. mitra untuk menciptakan pengalaman yang lebih imersif dan memelihara ekosistem Web3 yang lebih baik,” ujar Yeung dalam pernyataan tertulisnya yang diterima hari ini, Kamis (23/2/2023). 

Yeung menyebutkan perkembangan teknologi membuat lebih banyak mitra global ingin beradaptasi dan meningkatkan skala bisnis ke Web3. 

Dalam gelaran ini, Tencent Cloud juga meluncurkan roadmap pengembangan rangkaian API blockchain dan Tencent Cloud Metaverse-in-a-Box. 

Web3 sendiri dapat dikembangkan ke berbagai penjuru internet seperti keamanan, penyimpanan, manajemen identitas, middleware, hingga data dan analitik. 

Yeung menyebutkan pihaknya juga telah menyepakati MoU dengan Ankr. Melalui dukungan ini, pihaknya akan bersama-sama mengembangkan rangkaian lengkap layanan API blockchain yang menyediakan jaringan Node Remote Procedure Call (RPC) yang terdistribusi dan terdesentralisasi secara global.Juga memungkinkan penyediaan proyek game Web3 dan aplikasi sosial Web3 dengan koneksi yang andal dan efisien ke sebagian besar blockchain populer.

Kolaborasi ini juga akan memberi para pengembang game berbasis cloud membangun layanannya yang efektif dan mengoptimalkan pengalaman bermain game on-chain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Anggara Pernando
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper