Adu Tangguh iPhone 12 Pro Max vs iPhone 13 Pro Max

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 15 Januari 2023 | 10:54 WIB
iPhone 13 Pro Max / GSM Arena
iPhone 13 Pro Max / GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap tahun, Apple Inc., memperkenalkan versi baru. Hampir setiap Apple iPhone dianggap sebagai model andalan kelas atas.

Sementara iPhone 13 Pro Max memulai debutnya tahun lalu, iPhone 12 Pro Max diperkenalkan lebih dari dua tahun lalu.

Bahkan setelah Apple merilis seri iPhone 14, pembeli masih mempertimbangkan kedua smartphone iOS tersebut.

Berikut analisis fitur, biaya, dan karakteristik mereka untuk melihat smartphone mana yang menjadi pilihan yang lebih baik dilansir dari dnpindia.

Display

Tampilan pada kedua iPhone Apple serupa. Layar Super Retina XDR OLED 6,7 inci pada iPhone 12 Pro Max dan iPhone 13 Pro Max memiliki resolusi 1284 x 2778 piksel.

Teknologi, resolusi, dan bahkan tampilannya sama. Dibandingkan dengan kecerahan puncak layar iPhone 12 Pro Max sebesar 800 nits, kecerahan puncak iPhone 13 Pro Max adalah 1000 nits.

Perangkat keras fotografi di iPhone 12 Pro Max dan iPhone 13 Pro Max sangat mirip. Bagian belakang kedua ponsel dilengkapi dengan tiga kamera. Ini memiliki lensa sudut ultra lebar 12MP dan kamera utama 12MP dengan stabilisasi pergeseran sensor.

Kamera ketiga iPhone 13 Pro Max adalah lensa telefoto 12MP dengan zoom optik 3X. Kamera utama sensor-shift dan lensa telefoto 12MP pada iPhone 12 Pro Max memiliki zoom 2,5X.

IPhone juga memiliki sensor LiDAR untuk aplikasi AR dan fotografi cahaya rendah. Kedua smartphone iOS besutan Apple ini memiliki kamera 12MP di bagian depan.

Baterai

Masa pakai baterai iPhone Apple tidak diungkapkan kepada publik. Namun, bisnis sering tumbuh dalam ukuran dengan setiap kenaikan.
Menurut penelitian independen, baterai iPhone 13 Pro Max memiliki kapasitas sekitar 4300mAh, dibandingkan dengan baterai iPhone 12 Pro Max yang memiliki kapasitas sekitar 3700mAh.

Perbedaan utama

Sudah lebih dari dua tahun sejak seri Apple iPhone 12 memulai debutnya. Pada tahun 2021, iPhone 13 Pro Max dirilis. Seri iPhone 14, yang mencakup varian Pro dan Pro Max, sudah mulai dijual.

Sederhananya, menemukan contoh iPhone 12 Pro Max dan iPhone 13 Pro Max yang tidak terpakai bisa sedikit menantang. Di antara kedua model iPhone mahal tersebut, tidak banyak perbedaan. Pelanggan tidak akan kehilangan apa pun dengan membeli salah satu iPhone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper