iPhone 15 Masuk Produksi, Intip Fitur Baru dan Harganya

Restu Wahyuning Asih
Kamis, 12 Januari 2023 | 06:44 WIB
Bocoran kamera depan iPhone 14/Mac Rumors
Bocoran kamera depan iPhone 14/Mac Rumors
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Apple dikabarkan telah mulai melakukan produksi terhadap iPhone 15 yang diprediksi rilis pada 2023 ini.

Meski belum berselang lama dari peluncuran iPhone 14, namun rumor iPhone 15 terus kencang di kalangan pecinta gawai.

Melansir MacRumors, manufaktur Foxconn mengadakan uji joba produksi baru atau yang biasa disebut sebagai new production introduction (NPI). NPI ini adalah salah satu tahap yang harus dilalui sebelum gawai diproduksi secara massal.

Pada tahap itu, manufaktur melihat rincian desain, apa yang dibutuhkan untuk produksi sampai mengidentifikasi kendala apa yang mungkin akan timbul saat proses produksi iPhone 15.

NPI juga memungkinkan manufaktur menggunakan lini produksi sungguhan yang nanti akan digunakan untuk membuat produk nanti.

Produksi iPhone 15 ini diperkirakan akan berlangsung di pabrik di China dan India. Di mana Apple semula berencana memproduksi iPhone 14 di kedua negara itu, namun target meleset.

Tak banyak berubah, Apple diperkirakan akan mengikuti susunan pada iPhone 14 tahun lalu untuk iPhone 15, yaitu iPhone 15 reguler, Plus, Pro dan Pro Max.

Update baru mengenai iPhone 15 yakni versi Pro Max akan berganti nama menjadi iPhone 15 Ultra. Kemudian perubahan akan terjadi pada kabel pengisian daya menjadi USB-C.

Berapa harga iPhone 15?

Mengikuti pasar sekarang ini, Apple diprediksi menurunkan harga jual iPhone 15 karena seri sebelumnya tak terlalu banyak diminati pembeli.

Entah mengapa, penikmat gadget nampak enggan pembeli iPhone 14 yang dinilai tak membawa perubahan banyak. Satu-satunya yang bisa ditawarkan yakni fitur Dynamic Island dan keunggulan kamera, yang sayangnya hanya bisa dinikmati di versi Pro.

Pembocor gadget yeux1122 di Naver, mengatakan penjualan iPhone 14 Plus jauh dari perkiraan terendah Apple.

Akhirnya, muncul siasat baru guna memulihkan tren penjualan iPhone, khususnya iPhone 15 di tahun mendatang.

Strategi yang paling bisa dilakukan yakni menurunkan harga jual. Mengingat selisih harga antar model tidak begitu jauh sementara spesifikasinya lebih tinggi, sangat dimungkinkan Apple menurunkan harga iPhone 15.

Namun penurunan harga tersebut mungkin terjadi hanya untuk versi iPhone 15 Plus. Harga jualnya dibanderol mulai Rp12 jutaan.

Dari sini bisa dilihat bahwa model iPhone reguler juga akan lebih murah, dengan kemungkinan harga di bawah Rp10 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper