Sedih, Gawai Apple yang Tak Mungkin Rilis pada 2023

Rahmi Yati
Selasa, 3 Januari 2023 | 07:00 WIB
Logo Apple Inc. di salah satu tokonya di AS/ Bloomberg
Logo Apple Inc. di salah satu tokonya di AS/ Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahun baru biasanya diikuti dengan peluncuran sejumlah produk baru. Namun kali ini, sedikitnya ada lima perangkat baru Apple yang mungkin tidak akan meluncur pada 2023.

Dilansir dari laman MacRumors, Senin (2/1/2023), Apple tidak mungkin merilis lima perangkat terbarunya pada tahun ini dikarenakan beberapa alasan.

5 Gawai Apple yang Tak Rilis pada 2023:

1. AirPods Pro Generasi Ketiga

Versi AirPods Pro generasi ketiga sangat tidak mungkin diluncurkan tahun ini karena peluncuran model generasi kedua yang relatif baru. Sebelumnya, AirPods Pro‌ generasi kedua diluncurkan pada September 2022.

Perangkat itu menawarkan pembaruan besar dengan peningkatan peredam bising aktif, mode Transparansi Adaptif, chip H2, peningkatan masa pakai baterai, kontrol volume sentuh, masa pakai baterai yang lebih baik, tahan keringat dan air IPX4, pengisi daya Apple Watch kompatibilitas, chip U1 untuk pencarian presisi, dan banyak lagi.

Dengan kata lain, mungkin dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk melakukan peningkatan lebih lanjut pada model generasi ketiga. Alasan lain adalah, Apple tampaknya fokus pada penyegaran terhadap satu model AirPods setiap tahun. Tahun ini penyegaran akan dilakukan pada AirPods Max, diikuti oleh AirPods standar.

"Artinya, ‌AirPods Pro‌ generasi ketiga mungkin tidak akan tiba hingga 2025," tulis laman tersebut.

2. iPhone SE Generasi Keempat

Ada banyak desas-desus tentang perangkat ini, bahkan sebelum peluncuran model generasi ketiga yang diluncurkan pada awal 2022. Sayangnya, tampaknya perangkat tersebut makin tidak mungkin dirilis tahun ini dan bahkan mungkin telah dibatalkan seluruhnya.

‌Adapun iPhone SE‌ saat ini berisi chip A15 Bionic, teknologi yang sama dengan iPhone 13 mini, ‌iPhone 13‌, iPhone 13 Pro, ‌iPhone 13 Pro‌ Max, iPhone 14, ‌iPhone 14‌ Plus, iPad mini, dan ‌Apple TV‌ 4K generasi ketiga. ‌

iPhone 13‌, ‌iPhone 14‌, dan ‌iPhone 14‌ Plus kemungkinan besar akan tetap berada di jajaran produk Apple tahun ini, bahkan setelah peluncuran model iPhone 15 pada musim gugur.

Artinya, ‌iPhone SE‌ saat ini akan mempertahankan perangkat keras yang relatif modern sepanjang tahun, sehingga Apple tidak perlu menyegarkan perangkat. Laporan tentang perangkat ini juga cukup konsisten bahwa ‌iPhone SE‌ berikutnya dijadwalkan tiba pada 2024, bukan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper