Carsome Ekspansi ke Jawa Timur, Perkuat Bisnis Mobil Bekas

Akbar Evandio
Sabtu, 3 September 2022 | 19:55 WIB
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome. /Carsome
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome. /Carsome
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform e-commerce mobil bekas Carsome mengumumkan telah kembali melakukan ekspansi pasar ke Jawa Timur dengan membuka Experience Center pertama di Kota Malang.

CEO Carsome Andrew Mawikere mengatakan bahwa peluncuran Malang Experience Center di Malang diyakininya akan memperkuat bisnis mobil bekas Carsome di Indonesia sekaligus menopang pertumbuhan pasar mobil bekas nasional yang ditaksir nilainya mencapai Rp1 triliun lebih pada 2021.

“Experience Center di Malang merupakan outlet ke-10 yang dibuka di Indonesia. Adapun, 9 Experience Center lainnya sudah dibuka di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, Depok dan Bandung,” ujarnya lewat rilisnya, Sabtu (3/9/2022). 

Sementara itu, General Manager Carsome Certified Indonesia Donald Rachmat mengatakan, Jawa Timur merupakan pasar mobil bekas penting di Indonesia karena menjadi wilayah dengan populasi mobil penumpang terbanyak di Indonesia setelah Jawa Barat dan DKI Jakarta.

"Kami melihat Jawa Timur sebagai pasar yang penting bagi strategi bisnis Carsome dan kami berharap dapat menghadirkan mobil-mobil certified yang terjamin kualitasnya kepada lebih banyak konsumen di Jawa Timur,” ujar Donald.

Sebelumnya, Carsome Group Inc (Carsome) mengumumkan telah mencatat lebih dari 260.000 transaksi mobil bekas dalam perayaan ulang tahun ke-7 dengan lebih dari 18.000 mobil terjual setiap bulan di empat pasar utama.

Co-founder dan Group CEO Carsome Eric Cheng memerinci, sepanjang tujuh berjalan perusahaan telah membuka operasional di empat pasar utama Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper