Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rayakan Tujuh Tahun Beroperasi, Carsome Perluas Layanan di Indonesia

Carsome mencatat lebih dari 260.000 transaksi mobil bekas dalam perayaan ulang tahun ke-7 dengan lebih 18.000 mobil terjual per bulan di empat pasar utama.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 06 Agustus 2022  |  22:06 WIB
Rayakan Tujuh Tahun Beroperasi, Carsome Perluas Layanan di Indonesia
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome. - Carsome

Bisnis.com, JAKARTA – Carsome Group Inc (Carsome), mengumumkan telah mencatat lebih dari 260.000 transaksi mobil bekas dalam perayaan ulang tahun ke-7 dengan lebih dari 18.000 mobil terjual setiap bulan di empat pasar utama.

Co-founder dan Group CEO Carsome Eric Cheng memerinci, sepanjang tujuh berjalan perusahaan telah membuka operasional di empat pasar utama Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

“Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghambat pertumbuhan perusahaan, bahkan bisnis kami di Indonesia diharapkan akan berkontribusi terhadap pendapatan grup hingga 40 persen pada akhir 2022,” ujarnya lewat rilisnya, Sabtu (6/8/2022).

Dia melanjutkan, di tengah pandemi yang berdampak pada hampir semua industri, perusahaan juga membuka Experience Center untuk pertama kalinya di Malaysia. Adapun, di Indonesia, Experience Center telah hadir di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Depok.

“Kurang dari dua tahun, grup berhasil mencatat pertumbuhan regional tahun-ke-tahun lebih dari 10 kali lipat. Saat ini kontribusi bisnis retail terhadap pendapatan grup mencapai lebih dari 25 persen dan diharapkan dapat meningkat sampai 50 persen dalam jangka waktu menengah hingga panjang,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap mobil bekas, perusahaan juga meluncurkan fasilitas perbaikan Certified Lab di Malaysia yang memiliki kapasitas untuk merekondisi lebih dari 2.000 mobil per bulan. 

“Kami juga berencana meluncurkan tiga Carsome Certified Lab baru hingga akhir 2022 untuk memenuhi kebutuhan rekondisi retail di Indonesia dan Thailand,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil bekas Carsome bengkel mobil StartUp
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top