Rayakan Tujuh Tahun Beroperasi, Carsome Perluas Layanan di Indonesia

Akbar Evandio
Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:06 WIB
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome./Carsome
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome./Carsome
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Carsome Group Inc (Carsome), mengumumkan telah mencatat lebih dari 260.000 transaksi mobil bekas dalam perayaan ulang tahun ke-7 dengan lebih dari 18.000 mobil terjual setiap bulan di empat pasar utama.

Co-founder dan Group CEO Carsome Eric Cheng memerinci, sepanjang tujuh berjalan perusahaan telah membuka operasional di empat pasar utama Indonesia, Malaysia, Singapura dan Thailand.

“Pandemi Covid-19 tidak menjadi penghambat pertumbuhan perusahaan, bahkan bisnis kami di Indonesia diharapkan akan berkontribusi terhadap pendapatan grup hingga 40 persen pada akhir 2022,” ujarnya lewat rilisnya, Sabtu (6/8/2022).

Dia melanjutkan, di tengah pandemi yang berdampak pada hampir semua industri, perusahaan juga membuka Experience Center untuk pertama kalinya di Malaysia. Adapun, di Indonesia, Experience Center telah hadir di Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang, dan Depok.

“Kurang dari dua tahun, grup berhasil mencatat pertumbuhan regional tahun-ke-tahun lebih dari 10 kali lipat. Saat ini kontribusi bisnis retail terhadap pendapatan grup mencapai lebih dari 25 persen dan diharapkan dapat meningkat sampai 50 persen dalam jangka waktu menengah hingga panjang,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen terhadap mobil bekas, perusahaan juga meluncurkan fasilitas perbaikan Certified Lab di Malaysia yang memiliki kapasitas untuk merekondisi lebih dari 2.000 mobil per bulan. 

“Kami juga berencana meluncurkan tiga Carsome Certified Lab baru hingga akhir 2022 untuk memenuhi kebutuhan rekondisi retail di Indonesia dan Thailand,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper