Luncurkan Lembaga Pelatihan, Carsome Jadi Inspektur Kendaraan Pertama di RI

Akbar Evandio
Sabtu, 25 Juni 2022 | 18:58 WIB
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome. /Carsome
Ilustrasi pencarian mobil di Carsome. /Carsome
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Portal dagang elektronik (e-commerce) mobil Carsome secara resmi membuka lembaga pelatihan bersertifikat dan berorientasi industri di Indonesia, yaitu Carsome Academy.

Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia mengatakan, kurikulum yang akan dihadirkan menggabungkan pelatihan pendidikan serta keterampilan teknis. Dengan menerapkan rasio 70:30 pelatihan industri dan praktik teori secara hybrid dari pengajar bersertifikat dan berstandar internasional.

Dia pun melanjutkan, Carsome Academy juga memberikan jaminan kerja bagi pemegang sertifikat di seluruh operasi Carsome di Indonesia.

“Kehadiran Carsome Academy di Indonesia merupakan bagian dari strategi jangka panjang Carsome untuk menciptakan ekosistem kepemilikan mobil terintegrasi di Indonesia," katanya lewat rilisnya, Sabtu (25/6/2022).

Co-Founder Carsome dan CEO Carsome Academy Jiun Ee Teoh melanjutkan, dalam rangka peluncuran Carsome Academy di Indonesia, Carsome memberikan beasiswa kepada 30 orang pelajar.

Perusahaan pun akan menyediakan opsi pendanaan melalui kerjasama dengan Edufund dan program beasiswa bagi pelajar pada angkatan berikutnya. Para pelajar akan dilatih oleh pengajar bersertifikat yang menerapkan program pelatihan berstandar internasional selama sembilan bulan.

"Komitmen kami wujudkan melalui Carsome Academy, dengan menciptakan tenaga kerja tersertifikasi serta terampil didukung tenaga ahli dengan pengalaman di tingkat regional dan global yang kami miliki,” tuturnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, Carsome Academy akan memberikan pelatihan kepada lulusan SMA atau SMK sederajat berusia 18 tahun ke atas. Pelatihan diberikan untuk menjadikan para pelajar tersebut inspektur kendaraan andal yang memiliki keterampilan bertaraf internasional.

Lulusan Carsome Academy akan dibekali dengan pendidikan teknis selama tiga bulan melalui modul yang diberikan secara hybrid. Selain itu, lulusan juga akan diberikan enam bulan pelatihan praktik di Carsome. 

Menariknya, Carsome juga memberikan peluang bagi lulusan Carsome Academy untuk bekerja di Carsome.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper