Carsome Ajak JV Milik Gojek & TOBA Percepat Adopsi Motor Listrik

Khadijah Shahnaz Fitra
Rabu, 11 Januari 2023 | 13:44 WIB
Pengemudi ojek online (ojol) menunjukan logo GoTo di Jakarta, Rabu (26/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Pengemudi ojek online (ojol) menunjukan logo GoTo di Jakarta, Rabu (26/10/2022). Bisnis/Himawan L Nugraha
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Carsome, startup unikorn asal Malaysia, menggandeng Electrum yang merupakan perusahaan hasil joint venture antara PT TBS Energi Utama Tbk. (TOBA) dan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk. (GOTO) terkait dengan percepatan adopsi motor listrik di Indonesia.

Co-founder dan CEO Group Carsome Eric Cheng mengatakan kerja sama ini dilakukan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik roda dua untuk transportasi yang berkelanjutan dan ekonomis sejalan dengan upaya Indonesia untuk mencapai target transisi energi.

“Kemitraan ini juga menandai era baru dalam perjalanan Carsome untuk mematangkan rencana kami serta mendukung pertumbuhan adopsi kendaraan listrik di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Rabu (11/1/2022).

Dia menjelaskan Carsome telah hadir di Indonesia sejak 2017 dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi yang mampu mendukung kebutuhan pembangunan sosial ekonomi Indonesia.

Cheng mengeklaim Carsome memiliki kapabilitas yang tepat untuk berkontribusi dalam memperkuat ekosistem otomotif Nusantara melalui digitalisasi serta mendorong pengembangan bakat dan penciptaan lapangan kerja dengan pendirian cabang-cabang baru di Ibu Kota Nusantara.

Menurutnya, kemitraannya dengan Electrum akan membawa perubahan yang signifikan. Keduanya bakal menjajaki berbagai langkah untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik roda dua.

Adapun, kerja sama strategis Carsome lainnya di Indonesia mencakup akuisisi iCar Asia, platform otomotif online terbesar di Asia Tenggara yang mengoperasikan Mobil123 di Indonesia; akuisisi saham PT Universal Collection, perusahaan jasa lelang mobil dan sepeda motor yang berbasis di Jakarta dengan anak perusahaan di seluruh Indonesia.

Adapun, saat ini Carsome mengoperasikan 14 Experience Center dan 28 Inspection Center di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper