Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasca Merger, Indosat Ooredoo Hutchison (ISAT) Integrasikan 18.000 Titik Jaringan

Integrasi Indosat Ooredoo Hutchison memberikan peningkatan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 01 September 2022  |  23:10 WIB
Pasca Merger, Indosat Ooredoo Hutchison (ISAT) Integrasikan 18.000 Titik Jaringan
Pengunjung mencari informasi di salah satu gerai Indosat Ooredoo di Jakarta, Selasa (15/2/2022). Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pasca merger Januari 2022, PT Indosat Tbk. (ISAT) atau Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) telah mengintegrasikan 18.000 titik jaringan dari target 43.000 titik pada Januari 2023.

SVP-Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang mengatakan integrasi tersebut memberikan peningkatan layanan indoor coverage dan penambahan kapasitas dengan pemanfaatan kerapatan sites dan lebar pita dari jaringan sebelumnya.

"Yang ada di dalam rumah akan merasakan manfaat menggunakan jaringan IOH karena latensinya yang sangat baik dan stabil. Nggak cuma cepat, tetapi juga kestabilan dan keandalannya terjamin," ujarnya dalam konferensi pers, Kamis (1/9/2022).

Steve menegaskan IOH akan terus menghadirkan spektrum jaringan yang lebih luas untuk meningkatkan layanan, kualitas, dan kecepatannya.

Saat ini, sambungnya, IOH sedang melakukan proses integrasi jaringannya dengan teknologi MOCN (Multi Operator Core Network).

"Saat prosesnya selesai di akhir tahun 2022, pelanggan akan menikmati jaringan yang lebih luas, kualitas indoor service yang lebih baik, dan pengalaman internetan yang lebih cepat," tutur Steve.

Sementara itu melalui brand Tri, IOH juga baru saja mengeluarkan inovasi baru yang mengajak Generasi Z (Gen Z) Indonesia untuk mulai menggali potensi dalam diri dan berkarya di dunia digital termasuk media sosial.

Pasalnya menurut data sensus Badan Pusat Statistik (BPS) 2020, jumlah Gen Z mencapai 75,49 juta jiwa (27,94 persen) dari total penduduk Indonesia. Penetrasi internet tertinggi pun merupakan Gen Z dengan rentang usia 13-18 tahun, yang mencapai 99,16 persen.

Melihat hal ini, Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Ritesh Kumar Singh mengatakan Gen Z merupakan potensi yang perlu didukung dan difasilitasi untuk bisa memanfaatkan dunia digital secara positif dan kreatif.

"Untuk mendukung ini kita telah mempersiapkan produk spesial yaitu Perdana dan Isi Ulang Happy bonus kuota TikTok yang tersedia dalam berbagai pilihan kuota mulai dari 4GB, 6GB, 12GB, 22GB, hingga 52GB," ujarnya.

Dia mengatakan dengan harga hemat mulai Rp15.000, pelanggan bisa mendapatkan bonus kuota TikTok hingga 30 hari, dengan tambahan bonus kuota bulanan hingga bulan ketiga setelah aktivasi kartu.

Menurutnya inovasi baru ini untuk lebih memudahkan pelanggan yang ingin menikmati internet guna memenuhi kebutuhan digitalnya setiap hari.

"Didukung dengan jaringan terintegrasi Indosat Ooredoo Hutchison, Tri berupaya untuk terus memberikan pengalaman telekomunikasi digital terbaik bagi pelanggan setia. Integrasi jaringan ini juga memberikan peningkatan layanan indoor," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indosat Ooredoo Hutchison indosat isat
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top