LINE Today Resmi Tutup Hari Ini, Usai Beroperasi 6 Tahun

Rio Sandy Pradana
Rabu, 6 Juli 2022 | 17:07 WIB
Aplikasi Line/line
Aplikasi Line/line
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – LINE Today telah resmi setop layanan dan tutup pada hari ini, 6 Juli 2022, setelah beroperasi di Indonesia sejak 6 tahun yang lalu.

Berdasarkan pemberitahuan yang diberikan LINE kepada penggunanya, Rabu (6/7/2022), sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, LINE terus berinovasi untuk mengembangkan diri ke arah teknologi-teknologi baru seperti teknologi keuangan atau fintech, AI, blockchain, dan NFT.

"Setiap perubahan teknologi atau strategi bisnis tentunya akan berdampak pada layanan yang kami sediakan, termasuk layanan LINE TODAY. Perubahan strategi bisnis yang baru ini memaksa kami untuk mengambil keputusan menonaktifkan layanan LINE TODAY di Indonesia per 6 Juli 2022," tulis LINE dalam pemberitahuannya.

LINE berterima kasih karena penggunanya telah menjadi bagian dari LINE TODAY yang dalam beberapa tahun ini telah berevolusi menjadi salah satu pengepul berita, konten, dan cerita yang banyak dicintai di Tanah Air. Selain itu juga telah memberikan berbagai komentar yang menarik dan menghibur di berbagai artikel, juga atas dedikasi dan kontribusi dalam membaca berita yang disuguhkan.

Layanan dari startup asal Korea Selatan ini juga berterima kasih kepada lebih dari 250 media partner di Indonesia yang telah membantu dalam membangun salah satu layanan LINE yang paling banyak digunakan di Indonesia.

"LINE akan tetap berkomitmen untuk pasar Indonesia dalam menyediakan layanan-layanan esensial lainnya di masa mendatang. Indonesia sangat penting bagi kami, dan kami pun berkomitmen untuk terus menyediakan aplikasi LINE sama seperti sebelumnya," tutup Line.

Sebelumnya LINE sudah memberikan tanggapan terkait dengan berita yang beredar yang menyebutkan perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 80 karyawannya dan menutup layanan LINE Today.

County Manager LINE Indonesia Fanny Verona mengatakan saat ini LINE tengah melakukan langkah strategis untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan (fintech) di Indonesia.

Fanny juga mengatakan pihaknya masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan tetap akan menyediakan layanan messenger LINE kepada pengguna sama seperti sebelumnya.

"Kami pun akan tetap menyediakan layanan yang esensial bagi pengguna setia kami serta akan tetap melakukan aktivitas seperti M&A dan investasi," ujar Fanny kepada Bisnis, Kamis (2/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper