Setelah Line Today, Kini LINE Bakal Tutup OpenChat

Khadijah Shahnaz
Jumat, 24 Juni 2022 | 09:38 WIB
Logo LINE Today. / blog LINE
Logo LINE Today. / blog LINE
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Startup telekomunikasi asal Korea Selatan, LINE mengumumkan penghentian layanan LINE OpenChat di Indonesia mulai 20 Juli 2022. Penghentian layanan ini tak lama setelah LINE mengumumkan penutupan LINE Today pada 6 Juli 2022.

Berdasarkan pengumuman di laman resmi LINE, LINE mengatakan sebagai perusahaan teknologi pihaknya akan terus berinovasi di era baru teknologi seperti teknologi finansial, NFT, dan sebagainya.

Terkait dengan hal tersebut, LINE Indonesia telah memutuskan untuk melakukan langkah strategis untuk fokus pada bisnis teknologi finansial di Indonesia.

"Dengan adanya strategi bisnis baru ini, LINE akan menutup layanan LINE OpenChat mulai tanggal 20 Juli 2022, " ujar Line dikutip pada Jumat (24/6/2022)

Belum lama ini, LINE Indonesia juga menegaskan fokus bisnisnya. County Manager LINE Indonesia Fanny Verona mengatakan saat ini LINE tengah melakukan langkah strategis untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan (fintech) di Indonesia.

Fanny menambahkan perusahaan masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan tetap akan menyediakan layanan messenger LINE kepada pengguna sama seperti sebelumnya.

"Kami pun akan tetap menyediakan layanan yang esensial bagi pengguna setia kami serta akan tetap melakukan aktivitas seperti M&A dan investasi," ujar Fanny kepada Bisnis pada Kamis (2/6/2022).

LINE juga sempat memberikan tanggapan  terkait terkait berita yang beredar yang menyebutkan perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 80 karyawannya. LINE mengakui adanya PHK, tetapi tidak sebanyak yang diberitakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper