Ini Dia 10 Game Paling Sulit Dimainkan, Gamers Wajib Coba!

Arlina Laras
Selasa, 5 Juli 2022 | 17:30 WIB
Hollow Knight
Hollow Knight
Bagikan

2Super Mario Maker 2 hingga Hollow Knight

6. Super Mario Maker 2

Mario dikenal sebagai salah satu seri game paling populer dan mudah diakses di dunia—merevolusi media beberapa kali sejak debutnya di tahun 80-an.

Tetapi game ini juga memiliki sejarah level yang sangat menantang dan keseluruhan game yang dikhususkan untuk pemain trolling, Super Mario Bros : The Lost Levels, yang dianggap Nintendo terlalu sulit bagi gamer barat pada masa itu.

Ada beberapa fitur atau mode permainan yang ditawarkan oleh Super Mario Maker 2 antara lain adalah story mode, course world dan makers mark. Setiap mode game memberikan pengalaman bermain yang berbeda serta unik bagi para pecinta Mario Bros.

Harga: $59,99 atau sekitar Rp 900 ribu

Platform: Nintendo Switch

7. QWOP

Menurut Anda, bagaimana Anda akan melakukan lari sprint 100m di Olimpiade tanpa pelatihan atau latihan?
Apa pun jawaban Anda, Anda akan melakukan jauh, jauh lebih buruk di QWOP.

Game browser ini menempatkan paha dan betis Anda pada tombol yang terpisah (Q, W, O, dan P) dan menantang Anda untuk lari cepat seratus meter.

Silakan coba!

Platform: Web Browsers

8. Celeste

Celeste dari Extremely OK Games menjadi kesayangan banyak pemain games berkat grafis seni pikselnya yang menggugah, cerita melankolis, dan kurva kesulitan yang menyeimbangkan kontrol presisi yang sempurna, desain level kreatif, dan kematian tanpa akhir saat pemain menguasai tata letak level.

Kesulitan tinggi permainan dibangun ke dalam narasi, karena pencapaian pemain sejajar dengan perjalanan penemuan diri protagonis Madeline.

Untungnya, Extremely OK Games menyadari bahwa kesulitan dapat menjadi penghalang masuk bagi banyak pemain, dan memuat Celeste dengan beberapa opsi aksesibilitas terbaik dalam bermain game, memungkinkan pemain untuk menyempurnakan pengalaman untuk tingkat keahlian atau kesenangan mereka.

Harga: $19,99 atau sekitar Rp 300 ribu.

Platform: Linux, macOS, Microsoft Windows, Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, Stadia

9. Hollow Knight

Bahaya menjelajahi dunia asing dengan sedikit nama Anda tetapi kecerdasan dan senjata Anda, adalah apa yang membuat genre Metroidvania—didirikan oleh judul klasik seperti Super Metroid dan Castlevania: Symphony of the Night—kecocokan definisi untuk gameplay yang sulit dan menuntut.

Hollow Knight dari Team Cherry adalah contoh utama bagaimana genre ini dapat menangani perkembangan terukur melalui item baru, kekuatan, dan peningkatan kesehatan, dengan persyaratan bagi pemain untuk mengembangkan keterampilan mereka secara merata saat mereka menghabiskan lebih banyak waktu dengan permainan.

Seperti banyak game lain dalam daftar ini, Hollow Knight mendorong Anda untuk menyempurnakan pola serangan musuh, menaklukkan kontrol yang rumit, dan meraih kemenangan melalui sedikit keuntungan tambahan.

Tidak seperti Celeste, Hollow Knight tidak menyediakan opsi aksesibilitas untuk memberi pemain keunggulan, sebaliknya menuntut Anda menguasai alat yang tersedia dengan cara yang sangat mengingatkan pada Cincin Elden Miyazaki.

Harga: $14,99 atau sekitar Rp 225 ribu

Platform: Nintendo Switch, PlayStation 4, Xbox One, macOS, Linux, Microsoft Windows

10. Into The Breach

Jika Anda telah menonton banyak anime, Anda pasti pernah melihat mekanisme (mungkin dikemudikan oleh seorang remaja berbakat) benar-benar dihancurkan oleh beberapa hal yang tampak asing.

Selamat datang di Into the Breach, gim di mana mekanisme Anda benar-benar dihancurkan oleh hal-hal yang tampak asing, berulang kali.

Meskipun terlihat seperti permainan taktik tradisional seperti Front Mission atau Fire Emblem di permukaan, Into The Breach bermain lebih seperti permainan puzzle yang teliti.

Dengan sumber daya yang terbatas, peta kecil, dan musuh yang kuat, Anda ditantang untuk menemukan kemenangan melalui efisiensi kecil, pilihan sebab dan akibat, dan pemahaman tertinggi tentang kekuatan tim mereka relatif terhadap kelemahan lawan. Satu gerakan kecil mungkin akan menenggelamkan kapal Anda

Harga: $14,99 atau sekitar Rp 225 ribu

Platform: Microsoft Windows, macOS, Nintendo Switch, Linux, Stadia, iOS, Android

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper