Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

East Ventures Tebar Dana Rp431 Miliar ke Startup Australia

East Ventures bersama dengan investor lain menyuntikkan dana Rp431 miliar ke startup asal Australia, RPG Commerce.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 22 Juni 2022  |  14:04 WIB
East Ventures Tebar Dana Rp431 Miliar ke Startup Australia
East Ventures bersama dengan investor lainnya menyuntikkan dana hingga Rp431 miliar untuk RPG Commerce, startup asal Australia. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - East Ventures bersama dengan investor lainnya menyuntikkan dana hingga US$29 juta atau setara Rp431 miliar untuk RPG Commerce, startup e-commerce direct to consumer (DTC) asal Australia.

Investor lain tersebut adalah Vertex Ventures SEA & India (VVSEAI), UOB Venture Management, dan RHL Ventures. Nama yang disebut pertama sebelumnya memimpin pendanaan Seri A RPG Commerce dan terus berinvestasi di Seri B.

Co-Founder dan CEO RPG Commerce Melvin Chee mengatakan dana segar ini akan digunakan untuk untuk mendukung teknologi dan proses pengembangan perusahaan di masa depan, serta mengembangkan dan memperluas portofolio. Selain itu RPG juga ingin menambah talenta digital baru di organisasi e-commece tersebut.

RPG saat ini menyelenggarakan 10+ merek internasional internal, termasuk merek pakaian & peralatan rumah tangga Thousand Miles, Bottoms Lab, Montigo, Peralatan Masak Cosmic & lainnya.

Model bisnis multi-merek RPG Commerce meluncurkan, mengoperasikan, dan mengoptimalkan rangkaian merek DTC yang sukses secara global dengan memiliki proses pengembangan, produksi, dan pengiriman end-to-end.

Dengan bekerja keras untuk menciptakan standar hidup yang luar biasa bagi pelanggan dengan menciptakan solusi inovatif untuk masalah sehari-hari, RPG didukung oleh teknologi back-end mutakhir dan tim visioner kreatif terkemuka, yang telah menghasilkan ekspansi portofolio merek yang cepat dan pertumbuhan basis pelanggan 300 persen selama setahun terakhir.

Melvin menjelaskan RPG memeliki misi dalam memberikan nilai yang melebihi harapan pelanggan kami. Dia juga berharap RPG dapat terus berkembang melampaui model bisnis DTC utamanya, infrastruktur backend bersama.

RPG memungkinkan bisnis lain dan merek lain untuk memanfaatkan kerangka teknologi RPG melalui kemitraan. Dengan semangat mendukung bisnis independen dengan produk dan solusi sesuai permintaan.

“RPG juga berharap dapat memberdayakan bisnis kecil melalui program inkubasi dan akuisisi untuk memperluas jangkauan produk yang berfokus pada konsumen di berbagai vertikal,” ujar Melvin dalam keterangan resmi, Rabu (22/6/2022).

Co-Founder dan Managing Partner East Ventures Wilson Cuaca mengatakan RPG mengambil pendekatan multi-kategori, multi-merek, dengan model roll-up yang menjadikannya pemain yang unik dan sukses di sektor e-commerce.

RPG dinilai unggul sebagai perusahaan yang mampu menumbuhkan basis pelanggan setia di seluruh Amerika Serikat, Kanada, dan Eropa dengan membangun kepercayaan konsumen melalui produk berkualitas dan inovasi rantai pasokan.

“Kami sangat senang mendukung RPG dalam proses pertumbuhan mereka dan menantikan brand memperluas portofolio mereka dan tumbuh di pasar baru di seluruh Asia Tenggara,” ujar Wilson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp investasi startup east ventures
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top