Rencana Rilis 2023, iPhone 15 Akan Hadir Tanpa Slot SIM Card

Newswire
Selasa, 28 Desember 2021 | 11:06 WIB
iPhone 13/Apple
iPhone 13/Apple
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Sebuah bocoran mengenai produk Apple, iPhone 15, mulai tersebar luas di kalangan para penikmat gadget.

Kabarnya, iPhone 15 tak akan hadir dengan slot SIM Card. Untuk perilisannya sendiri, ponsel pintat tersebut diprediksi dirilis pada 2023 mendatang.

Desas-desus ini berasal dari situs web Brasil bernama Blog Do iPhone yang belum pernah terdengar sebelumnya. Bahkan tidak terdaftar di situs keandalan kebocoran Apple, AppleTrack.

Situs web tersebut mengklaim memiliki sumber internal di sebuah perusahaan Inggris yang tidak disebutkan namanya.

“Raksasa teknologi Apple sedang bereksperimen dengan menghilangkan SIM Card fisik di iPhone Pro pada 2023-nya,” tertulis dalam situs web tersebut, Minggu, (26/12/2021).

Jika kabar itu tidak main-main, kemungkinan model itu akan menjadi iPhone 15 Pro.

Sebenarnya, Blog Do iPhone tidak benar-benar mengatakan bahwa Apple pasti akan menghapuskan port SIM, hanya saja perusahaan sedang mempertimbangkan untuk beralih.

Namun, fakta bahwa sumber situs web itu bukan orang dalam Apple membuatnya meragukan. Dan dengan waktu yang masih berjarak dua tahun lagi, perusahaan berlogo buah apel kroak itu sendiri sepertinya belum membuat keputusan, karena tentu akan lebih fokus pada pengembangan iPhone 14 untuk 2022.

Jika raksasa teknologi yang dipimpin Tim Cook itu menghilangkan slot SIM Card fisik, maka harus menggunakan eSIM, yang pada dasarnya sama tapi model digital, sehingga membuat port SIM menjadi mubazir. Beberapa smartphone, tablet, dan jam tangan pintar sudah merintis teknologi ini (termasuk Apple Watch).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper