Indosat Mau Bikin Internet Makin Ngebut, Begini Caranya

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 1 Juli 2021 | 19:02 WIB
Warga beraktivitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Warga beraktivitas di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (16/9/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pembangunan jaringan agresif dan fiberisasi yang dilakukan PT Indosat Tbk. (ISAT) telah mendorong peningkatan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan. Indosat berkomitmen untuk terus menghadirkan layanan yang terbaik kepada pelanggan.

Senior Vice President Corporate Communications Indosat Steve Saerang mengatakan perseroan terus berusaha berinovasi dan meningkatkan kualitas layanan kepada para pelanggan. Indosat juga terus berupaya untuk meningkatkan kualitas dan memperluas jaringan, sehingga dapat melayani lebih banyak masyarakat.

“Saat ini cakupan jaringan 4G Indosat telah mencapai lebih dari 90 persen populasi penduduk Indonesia,” kata Steve kepada Bisnis.com, Kamis (1/7/2021).

Dari sisi pergelaran jaringan, Steve mengatakan hingga kuartal I/2021, Indosat berhasil menyelesaikan lebih dari 50 persen target pembangunan titik baru pada 2021.

Selain itu, lebih dari 32 persen targat peningkatan kapasitas jaringan dan lebih dari 33 persen rencana fiberisasi juga berhasil dieksekusi dalam periode yang sama. Steve belum dapat memberitahu pencapaian pembangunan jaringan pada kuatal II/2021.

Agresivitas pembangunan jaringan yang dilakukan Indosat pada kuartal I/2021 tersebut berhasil meningkatka kualitas layanan Indosat. Menurut Laporan Pengalaman Jaringan Juni 2021 yang dikeluarkan oleh Opensignal, pengguna Opensignal di jaringan Indosat merasakan kecepatan rata-rata unduh-unggah yang lebih pada Juni 2021 dibandingkan dengan Desember 2020.

Tercatat kecepatan rata-rata unduh-unggah Indosat pada Juni 2021 sebesar 12,1 Mbps dan 5,7 Mbps. Adapun, pada Desember 2020, kecepatan unduh-unggah hanya 10,7Mbps dan 5,6Mbps.

Peningkatan kecepatan undah-unggah tersebut berdampak pada skor Pengalaman Menonton Video di jaringan Indosat yang naik dari 55,2 pada 2020, menjadi 59,9 pada pertengahan 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper