Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wah, PUBG Mobile Raup Pendapatan US$7 Juta Per Hari

Game ponsel Player Unknown Battleground (PUBG) telah menjadi sukses besar, dengan perkiraan pendapatan berkisar US$7 juta per hari sepanjang tahun lalu.
Syaiful Millah
Syaiful Millah - Bisnis.com 29 Maret 2021  |  21:00 WIB
Sejak gim PUBG dirilis pada 2017, pendapatan total yang telah dikumpulkan oleh perusahaan ditaksir mencapai US5 miliar melalui pengeluaran pemain.   - pubg.com
Sejak gim PUBG dirilis pada 2017, pendapatan total yang telah dikumpulkan oleh perusahaan ditaksir mencapai US5 miliar melalui pengeluaran pemain. - pubg.com

Bisnis.com, JAKARTA - Game ponsel Player Unknown Battleground (PUBG) telah menjadi sukses besar, dengan perkiraan pendapatan berkisar US$7 juta per hari sepanjang tahun lalu. 

Berdasarkan data yang dirilis oleh Sensor Tower, pengeluaran pada gim PUBG Mobile rerata mencapai angka US$7,4 juta per hari sepanjang 2020. 

Pendapatan gim yang diproduksi dan dikembangkan oleh Tencent Lightspeed serta Quantum Studio itu pada tahun lalu berjumlah total sebesar US$2,7 miliar. 

Puncak pendapatannya terjadi pada kuartal pertama 2020 dengan penghasilan US$721 juta dari pengeluaran pemain. Akan tetapi turun menjadi US$554 juta pada kuartal akhir tahun lalu. 

Namun demikian tetap saja, gim itu menghasilkan pendapatan yang besar pada tahun lalu. Sebagaimana banyak gim seluler lainnya, yang mengalami lonjakan pendapatan selama pandemi Covid-19. 

Dalam hal pangsa pasar, China menjadi negara yang paling banyak menyumbang pendapatannya dengan US$2,8 miliar atau 55,4 persen dari total pendapatan di iOS. 

Sementara itu, Amerika Serikat menempati peringkat kedua dengan persentase pasar sekitar 12,7 persen dan Jepang di posisi ketiga dengan 4,8 persen dari total pendapatan yang dihasilkan. 

Sejak gim PUBG dirilis pada 2017, pendapatan total yang telah dikumpulkan oleh perusahaan ditaksir mencapai US$5 miliar melalui pengeluaran pemain. Gim ini juga telah mencatatkan jumlah unduhan lebih dari 1 miliar kali oleh pengguna. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game online Gim Daring
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top