Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Genshin Impact Bisa Untung Rp14 Triliun, Ini Rahasianya

Genshin Impact berhasil mencatatkan keuntungan hingga US$1 miliar atau setara dengan Rp14 triliun dengan rata-rata pendapatan US$5,8 juta per hari.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  12:54 WIB
Mihoyo juga menambahkan karakter baru di Genshin Impact lewat update versi 1.2 yang segera hadir.  - miHoYo
Mihoyo juga menambahkan karakter baru di Genshin Impact lewat update versi 1.2 yang segera hadir. - miHoYo

Bisnis.com, JAKARTA – Genshin Impact berhasil mencatatkan keuntungan hingga US$1 miliar atau Rp 14 triliun dalam waktu kurang dari enam bulan sejak diluncurkan pada 28 September 2020.

Dikutip melalui laporan perusahaan riset pasar Sensor Tower, kesuksesan gim yang dikembangkan oleh MiHoYo ini didorong oleh sistem gacha yang mengharuskan pemain mengandalkan keberuntungannya untuk mendapatkan karakter pilihan mereka.

Sekadar catatan, di setiap pembaruannya Mihoyo merilis fitur Wish atau permohonan. Fitur tersebut merupakan sistem gacha sehingga pemain dapat melakukan top up agar pemain dapat memperoleh sebuah karakter maupun senjata dambaannya.

Dalam laporan yang sama, Sensor Tower melaporkan rata-rata pendapatan harian Genshin Impact adalah US$5,8 juta per hari, tetapi jika ada banner karakter baru rata-rata ini melonjak menjadi US$12 juta per hari di mana deretan karakter dapat disimpulkan menjadi penyumbang pendapatan tinggi bagi Mihoyo.

Karakter yang paling populer dan meraup pendapatan paling besar adalah Zhongli yang menghasilkan US$15,5 juta saat pertama kali dikenalkan pada 1 Desember 2020.

Sementara itu, peringkat kedua diraih Xiao yang menyumbang US$15,1 juta, Ganyu sebesar US$14,8 juta, Hu Tao, karakter terbaru yang dikenalkan awal Maret 2021, meraup US$12,9 juta dan Albedo sebesar US$9 juta.

Tidak hanya itu, pemain Genshin Impact rata-rata mengeluarkan US$160 juta sejak Desember 2020, di mana per 23 Maret, pemain Genshin Impact telah mengeluarkan US$148 juta.

Namun, perlu digarisbawahi bahwa Sensor Tower hanya mengumpulkan data pendapatan Genshin Impact dari Android dan iOS. Gim ini juga tersedia di PlayStation dan PC sehingga kemungkinan mereka telah melewati angka US$1 miliar sejak beberapa bulan yang lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

game
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top