Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Truk Apple Dibajak, Produk Senilai Jutaan Dolar Raib

Truk berisi produk-produk Apple dibajak pencuri di Inggris Raya. Mereka mengambil produk-produk senilai 6,6 juta dolar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 November 2020  |  11:24 WIB
Trucks Apple. Kepolisian Northamptonshire tidak merilis barang-barang apa saja yang dicuri dari truk tersebut, namun menyebutkan 48 peti berisi produk senilai 5 juta poundsterling, atau sekitar 6,6 juta dolar hilang.  - Aliexpress.
Trucks Apple. Kepolisian Northamptonshire tidak merilis barang-barang apa saja yang dicuri dari truk tersebut, namun menyebutkan 48 peti berisi produk senilai 5 juta poundsterling, atau sekitar 6,6 juta dolar hilang. - Aliexpress.

Bisnis.com, JAKARTA - Truk berisi produk-produk Apple dibajak pencuri di Inggris Raya, mereka mengambil produk-produk senilai 6,6 juta dolar.

Dikutip dari laman Apple Insider, Sabtu (21/11/2020), kejadian ini terjadi di Northamptonshire pada 10 November lalu. Pengemudi dan penjaga keamanan diserang dan diikat sebelum para pencuri beraksi.

Pengemudi truk tersebut dikabarkan sedang dalam perjalanan transit saat kendaaran dibajak. Truk kemudian dibawa ke desa Crick, pencuri memindahkan barang-barang ke truk lain yang sudah menunggu.

Pengemudi dan penjaga keamanan tersebut kemudidan ditinggal, pencuri berangkat ke Lutterworth di wilayah Leichestershire, mentransfer barang curian ke truk lainnya.

Kepolisian Northamptonshire tidak merilis barang-barang apa saja yang dicuri dari truk tersebut, namun menyebutkan 48 peti berisi produk senilai 5 juta poundsterling, atau sekitar 6,6 juta dolar hilang.

Pencurian produk Apple juga terjadi di Madrid, Spanyol, beberapa waktu sebelumnya. Beberapa pegawai Amazon ditangkap karena mencuri iPhone.

Mereka secara sembunyi-sembunyi menyelundupkan iPhone ke pesanan-pesanan tertentu. iPhone yang dicuri ditaksir senilai 592.000 dolar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone apple

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top