Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Layanan Bundling Apple One Resmi Meluncur, Ini Harganya

Paket langganan Apple One bisa didapatkan melalui App Store di perangkat iOS hanya dengan mengakses ikon profil pengguna.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  09:08 WIB
Seorang petugas polisi yang mengenakan masker pelindung berjalan melewati toko Apple yang tutup di Shanghai, China, pada 5 Februari 2020. -  Qilai Shen / Bloomberg
Seorang petugas polisi yang mengenakan masker pelindung berjalan melewati toko Apple yang tutup di Shanghai, China, pada 5 Februari 2020. - Qilai Shen / Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - Apple resmi meluncurkan Apple One yang diperkenalkan bulan lalu oleh perusahaan tersebut kepada publik.

Melansir The Verge pada Sabtu (31/10/2020), Apple one merupakan paket berlangganan yang menggabungkan sejumlah layanan yang digabungkan menjadi satu. Layanan yang disatukan dalam paket berlangganan tersebut diantaranya adalah Apple Music, TV Plus, Arcade, iCloud, dan Fitness Plus.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat itu menyediakan berbagai tingkatan yang dapat diakses oleh pelanggan. Ada tiga tingkatan yang dapat dipilih oleh pelanggan, antara lain individu, keluarga, dan premier.

Apabila pelanggan memilih paket individual, mereka akan mendapatkan layanan Apple TV Plus, Apple News Plus, Apple Arcade, dan penyimpanan iCloud (50GB) seharga US$14,95 sebulan.

Sementara, untuk paket keluarga dengan biaya berlangganan US$19,95 kapasitas penyimpanan iCloud akan ditingkatkan menjadi 200GB dan penambahan layanan Apple Music.

Kemudian untuk paket termahal, yakni paket premier pelanggan akan mendapatkan layanan lengkap mulai dari Apple Music, Apple TV Plus, Apple Arcade, Apple News Plus, dan Apple Fitness Plus. Paket dengan biaya berlangganan US$29,95 sebulan itu memberikan pelanggan kapasitas penyimpanan iCloud hingga 2TB.

Pengguna dapat berhemat US$6 setiap bulannya untuk paket individu di Apple One dibandingkan berlangganan aplikasi tersebut satu persatu. Sementara untuk paket keluarga dan premier pengguna dapat berhemat hingga US$8 dan US$25 setiap bulannya.

Paket langganan Apple One bisa didapatkan melalui App Store di perangkat iOS hanya dengan mengakses ikon profil pengguna.

Selain itu, Apple One juga bisa diakses lewat Settings atau setelan ponsel.

Apple One akan tersedia di lebih dari 100 negara. Namun, perlu dicatat bahwa paket premier hanya tersedia di Amerika Serikat, Inggris Raya, Kanada dan Australia karena baru negara tersebut yang mendapatkan layanan Apple News Plus.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone apple
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top