Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Indosat (ISAT) Getol Tambah BTS 4G, Ini Alasannya

Indosat (ISAT) terus melakukan pengembangan jaringan 4G melalui penambahan BTS untuk memenuhi permintaan yang besar terhadap layanan seluler pada tahun depan.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 16 November 2020  |  09:14 WIB
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar
Karyawan melayani pelanggan di gerai Indosat Ooredoo, Jakarta, Rabu (2/1/2019). - Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – PT Indosat Tbk. (ISAT) berkomitmen akan terus menggenjot penggelaran jaringan 4G pada tahun depan secara agresif.

VP Head of Strategic Communication Indosat, Adrian Prasanto mengatakan berdasarkan pertumbuhan lalu lintas data pelanggan, perseroan melihat adanya permintaan yang besar terhadap layanan seluler.

Indosat akan tetap memacu penggelaran jaringan secara agresif pada tahun depan untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kami tetap akan melakukan penggelaran yang agresif di tahun depan. Hal ini dibutuhkan juga untuk menjaga agar jaringan kami tetap kompetitif dan untuk terus memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” kata Adrian kepada Bisnis.com, Minggu (15/11/2020).

Pada kuartal III/2020, Indosat menjadi operator seluler dengan penambahan jumlah BTS 4G terbanyak dibandingkan dengan Telkomsel dan XL Axiata secara kuartal.

Jumlah BTS 4G Indosat pada kuartal III/2020 sebanyak 59.969 BTS 4G, bertambah 7.193 BTS dibandingkan dengan kuartal II/2020. Adapun jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, jumlah BTS 4G Indosat bertambah sekitar 30.652 BTS 4G.

Selain mencatatkan pertumbuhan jumlah BTS 4G yang pesat, Indosat menambah jumlah basis pelanggan mereka. Pada kuartal III/2020, jumlah pelanggan Indosat mencapai 60,4 juta, bertambah 3,2 juta secara kuartal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telekomunikasi indosat bts 4g
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top