Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

OPPO Bagikan Tips Hemat Kuota Internet Selama WFH

Berdasarkan Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19 pada 2020 yang dirilis dari Badan Pusat Statistik, penggunaan internet naik selama kebijakan bekerja dari rumah (work from home).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  09:43 WIB
Karyawan beraktivitas di sebuah gedung perkantoran di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta hingga Rabu (18/3), sebanyak 21.589 orang dari 220 perusahaan telah melaksanakan bekerja di rumah atau Work from Home (WFH). - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
Karyawan beraktivitas di sebuah gedung perkantoran di kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (18/3/2020). Berdasarkan data Pemprov DKI Jakarta hingga Rabu (18/3), sebanyak 21.589 orang dari 220 perusahaan telah melaksanakan bekerja di rumah atau Work from Home (WFH). - ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA – OPPO Indonesia membagikan tips bagi para penggunanya untuk tetap produktif dalam bekerja, tetapi efisien dalam penggunaan data internet.

Mengutip data Survei Sosial Demografi Dampak Covid-19 pada 2020 yang dirilis dari Badan Pusat Statistik, penggunaan internet naik selama kebijakan bekerja dari rumah (work from home).

Adapun, sebanyak 55,6 responden mengaku kebutuhan internet mereka naik selama periode bekerja dari rumah.

Dilansir dari Antara, Minggu (25/10/2020), OPPO memberikan saran untuk mengaktifkan fitur penghemat data di ponsel, terutama jika menggunakan perangkat Reno4 F. 

Fitur penghemat data seluler bisa ditemukan di "Settings" atau "Pengaturan", kemudian pilih "SIM Card and Mobile Data" atau "Kartu SIM dan Data Seluler". Pengguna akan menemukan pilihan "Data Usage" (Penggunaan Data), klik opsi tersebut, kemudian, pilih "Mobile Data Limit".

Pengguna bisa mengatur batasan (limit) penggunaan data seluler yang digunakan setiap bulan dan mengaktifkan fitur notifikasi. Fitur ini akan muncul ketika pemakaian data hampir mendekati batasan tersebut.

Pengguna juga bisa mengaktifkan mode hemat daya, “Data Saving”, di ponsel, untuk menambah batasan menggunakan data seluler di ponsel. Ketika fitur ini aktif, aplikasi yang bekerja di latar belakang (background) seperti email, pesan instan dan media sosial, tidak bisa tersambung ke internet.

Aplikasi yang aktif di depan (foreground) tetap bisa tersambung ke data seluler, pengguna juga diberikan keleluasaan untuk mengatur sejumlah hal untuk menghemat data, misalnya mengurangi resolusi gambar.

Kekurangannya, jika fitur “Data Saving” aktif, pengguna tidak bisa menggunakan ponsel untuk tethering atau berbagi internet untuk digunakan di perangkat lain.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oppo Work From Home

Sumber : Antara

Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top