Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Oppo Akan Bangun Pabrik di Tangerang, Rekolasi atau Baru?

Perusahaan elektronik dan komunikasi seluler, Oppo Indonesia akan membangun pabrik di Kota Tangerang yang diperkirakan menyerap 8.000 tenaga kerja.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 Oktober 2020  |  20:55 WIB
Model menunjukan handphone OPPO Reno3 saat unboxing seri Reno3 di Jakarta, Senin (16/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Model menunjukan handphone OPPO Reno3 saat unboxing seri Reno3 di Jakarta, Senin (16/3/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan elektronik dan komunikasi seluler Oppo Indonesia akan membangun pabrik di Kota Tangerang yang diperkirakan menyerap 8.000 tenaga kerja.

Public Relations Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto mengatakan bahwa perusahaan memang berencana mengembangkan pabrik di Tanah Air.

“OPPO memang berencana mengembangkan pabriknya di Indonesia. Kemarin perwakilan pabrik kami diminta menghadap ke Wali Kota Tangerang,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (14/10/2020)

Sebelumnya, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan bahwa vendor ponsel Oppo Indonesia akan berinvestasi dengan membuka sekitar 8.000 lapangan pekerjaan di Kota Tangerang, mulai dari jenjang sekolah menengah atas hingga sarjana.

Lebih lanjut, Aryo menjelaskan bahwa perusahaan belum dapat mengonfirmasikan cara yang ditempuh.

“[Kami] belum dapat memberi konfirmasi cara yang akan ditempuh, apakah merelokasi pabrik atau menambah pabrik baru dan juga untuk waktunya,” katanya.

Dia menyebutkan bahwa Oppo juga telah memiliki pabrik yang telah beroperasi sejak April 2015 dan berlokasi di Pabuaran Tumpeng, Karawaci, Kota Tangerang dengan luas 2,7 hektare.

“Pabrik itu menampung sekitar 1.000—2.000 karyawan pabrik. Jika, Oppo akan menambah 8.000 pekerja seperti yang diklaim oleh Wali Kota Tangerang, maka Oppo membutuhkan lahan yang lebih luas,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

oppo
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top