Wow, WhatsApp Web Bisa untuk Panggilan Suara

Rezha Hadyan
Rabu, 21 Oktober 2020 | 16:59 WIB
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel./Reuters-Thomas White
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel./Reuters-Thomas White
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebentar lagi, Anda bisa melakukan panggilan suara melalui Whatsapp Web.

Melansir WABetaInfo pada Rabu (21/10/2020), WhatsApp telah merilis pembaruan melalui versi 2.2043.7 yang memungkinkan pengguna bisa melakukan panggilan suara melalui WhatsApp Web.

Namun, tidak semua pengguna WhatsApp bisa melakukan dua fitur yang sebelumnya hanya bisa dinikmati lewat aplikasi itu. Fitur tersebut untuk sementara masih dalam tahap uji coba ke beberapa pengguna sebelum nantinya dirilis secara luas.

Setelah memperbarui versi aplikasi WhatsApp ke versi 2.2043.7 Bisnis mencoba mengakses WhatsApp Web melalui peramban Google Chrome, akan tetapi tidak ditemukan adanya jendela atau tab baru seperti yang diperlihatkan oleh WABetaInfo

Gambar yang diunggah di laman tersebut memperlihatkan keberadaan jendela baru yang disiapkan khusus untuk menerima atau menolak panggilan suara maupun yang masuk.

Selain itu, terlihat pula jendela lain yang berukuran lebih kecil untuk menginformasikan status panggilan. Jendela tersebut hanya akan muncul ketika panggilan sedang berlangsung.

WhatsApp kabarnya juga akan menyertakan panggilan video pada fitur baru itu meskipun kemungkinan dihadirkan secara bertahap.

Fitur baru itu kabarnya juga akan hadir juga untuk Group. Tentunya hal tersebut membuat WhatsApp menjadi pesaing baru bagi layanan konferensi video seperti Zoom, Google Meets, Cisco Webex dan sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper