Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Netflix Tolak Permintaan Telkom dan Lab di China Siapkan Proyek Bangkitkan Orang yang Telah Mati

Netflix yang menolah mentah-mentah permintaan Telkom menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Kamis (10/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 01 Oktober 2020  |  19:15 WIB
Netflix / Bloomberg
Netflix / Bloomberg

1. Netflix Tolak Mentah-Mentah Permintaan Telkom, Hubungan Memanas?


PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., meminta agar Netflix dan layanan aplikasi teratas atau Over The Top (OTT) berbasis telekomunikasi dan video streaming membangun peladen di Indonesia atau mengurangi kualitas layanan yang mereka berikan.

Direktur Wholesale and International Services PT Telkom Indonesia (Tbk) Dian Rachmawan mengatakan kekosongan regulasi OTT, termasuk Netflix, berdampak besar bagi perseroan. Telkom merasa diadu dengan pelanggan karena harus tetap memberikan layanan yang prima untuk Netflix, yang notabene belum terikat kerja sama.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Makin Canggih! Apple Kembangkan Baterai Hidrogen


Perusahaan teknologi multinasional, Apple tengah mematenkan strategi yang benar-benar berani untuk meningkatkan masa pakai baterai di perangkatnya.

Dikutip melalui Techradar, Kamis (1/10/2020), perusahaan yang berpusat di Cupertino, California ini tengah menyiapkan sistem sel bahan bakar portabel dan hemat biaya yang mengubah bahan bakar menjadi tenaga listrik.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. MediaTek dan Ericsson Klaim Sukses Uji Interoperabilitas CA 5G


MediaTek mengumumkan pencapaian baru dalam uji interoperabilitas 5Gnya dengan Ericsson untuk kesiapan jaringan 5G standalone (SA).

MediaTek dan Ericsson g berhasil menyelesaikan ketiga kombinasi carrier aggregation (CA) new radio (NR) time division duplex (TDD) dan frequency division duplex (FDD) di sebuah chipset MediaTek Dimensity 5G tunggal.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Begini Cara Google Terapkan 'Pajak' 30 Persen di Play Store


Google akan menerapkan sistem pembayaran yang memungkinkan raksasa perusahaan teknologi tersebut untuk memotong langsung komisi 30 persen dari para pengembang untuk setiap transaksi di aplikasi Play Store.

Dikutip melalui GSMArena, perusahaan itu sekarang mengumumkan jika mereka berencana menegakkan aturan ini lebih ketat mulai dari 30 September 2021.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ngeri, Laboratorium di China Siapkan Proyek Bangkitkan Orang yang Telah Mati


Sebuah laboratorium di China tengah menggarap proyek pembekuan tubuh manusia yang nantinya akan digunakan untuk membangkitkan kembali orang yang telah meninggal dunia.

The Shandong Yinfeng Life Science Research adalah penelitian yang pertama dalam bidang ini, dan satu-satunya pusat penelitian krionik di China.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top