5 Terpopuler Teknologi, Netflix Tolak Permintaan Telkom dan Lab di China Siapkan Proyek Bangkitkan Orang yang Telah Mati

Ahmad Rifai
Kamis, 1 Oktober 2020 | 19:15 WIB
Netflix - Bloomberg
Netflix - Bloomberg
Bagikan

1. Netflix Tolak Mentah-Mentah Permintaan Telkom, Hubungan Memanas?


PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk., meminta agar Netflix dan layanan aplikasi teratas atau Over The Top (OTT) berbasis telekomunikasi dan video streaming membangun peladen di Indonesia atau mengurangi kualitas layanan yang mereka berikan.

Direktur Wholesale and International Services PT Telkom Indonesia (Tbk) Dian Rachmawan mengatakan kekosongan regulasi OTT, termasuk Netflix, berdampak besar bagi perseroan. Telkom merasa diadu dengan pelanggan karena harus tetap memberikan layanan yang prima untuk Netflix, yang notabene belum terikat kerja sama.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Makin Canggih! Apple Kembangkan Baterai Hidrogen


Perusahaan teknologi multinasional, Apple tengah mematenkan strategi yang benar-benar berani untuk meningkatkan masa pakai baterai di perangkatnya.

Dikutip melalui Techradar, Kamis (1/10/2020), perusahaan yang berpusat di Cupertino, California ini tengah menyiapkan sistem sel bahan bakar portabel dan hemat biaya yang mengubah bahan bakar menjadi tenaga listrik.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. MediaTek dan Ericsson Klaim Sukses Uji Interoperabilitas CA 5G


MediaTek mengumumkan pencapaian baru dalam uji interoperabilitas 5Gnya dengan Ericsson untuk kesiapan jaringan 5G standalone (SA).

MediaTek dan Ericsson g berhasil menyelesaikan ketiga kombinasi carrier aggregation (CA) new radio (NR) time division duplex (TDD) dan frequency division duplex (FDD) di sebuah chipset MediaTek Dimensity 5G tunggal.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Begini Cara Google Terapkan 'Pajak' 30 Persen di Play Store


Google akan menerapkan sistem pembayaran yang memungkinkan raksasa perusahaan teknologi tersebut untuk memotong langsung komisi 30 persen dari para pengembang untuk setiap transaksi di aplikasi Play Store.

Dikutip melalui GSMArena, perusahaan itu sekarang mengumumkan jika mereka berencana menegakkan aturan ini lebih ketat mulai dari 30 September 2021.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ngeri, Laboratorium di China Siapkan Proyek Bangkitkan Orang yang Telah Mati


Sebuah laboratorium di China tengah menggarap proyek pembekuan tubuh manusia yang nantinya akan digunakan untuk membangkitkan kembali orang yang telah meninggal dunia.

The Shandong Yinfeng Life Science Research adalah penelitian yang pertama dalam bidang ini, dan satu-satunya pusat penelitian krionik di China.

Baca berita lengkapnya di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ahmad Rifai
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper