Ngeri, Laboratorium di China Siapkan Proyek Bangkitkan Orang yang Telah Mati

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 1 Oktober 2020 | 10:14 WIB
Ilustrasi pembekuan mayat
Ilustrasi pembekuan mayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah laboratorium di China tengah menggarap proyek pembekuan tubuh manusia yang nantinya akan digunakan untuk membangkitkan kembali orang yang telah meninggal dunia.

The Shandong Yinfeng Life Science Research adalah penelitian yang pertama dalam bidang ini, dan satu-satunya pusat penelitian krionik di China. 

Mereka menawarkan layanan seperti penangguhan cryonic yang memungkinkan tubuh manusia untuk diawetkan pada suhu dingin yang membekukan, merevolusi transplantasi organ, dengan bantuan cryonics.

Aaron Drake, Direktur pusat respon klinis Yinfeng menjelaskan, bagaimana jantung manusia hanya memiliki waktu enam jam sebelum mulai mati, setelah kematian pemiliknya. Tetapi dengan cryonics, waktu ini dapat diperpanjang.

“Pertimbangkan jika Anda dapat memperpanjangnya dari enam jam menjadi enam hari selama organ disimpan dalam lingkungan yang sangat dingin dan terus disiram darah yang mengalir melaluinya, maka Anda akan memiliki seluruh waktu hidup lebih panjang," ujarnya dikutip dari Indiatimes.

Mereka bekerja sama dengan Universitas Sains dan Teknologi China di provinsi Anhui untuk meneliti tentang pengawetan sel pankreas, serta Rumah Sakit Qilu Universitas Shandong terkait pengawetan sel ovarium.

Menurut Drake, setiap organ memiliki suhu dan kondisi berbeda yang paling cocok untuk mereka. Dan perbedaan ini juga terdapat pada teknik pengawetannya secara krionik.

Drake menyoroti cara lain teknologi krionik mereka benar-benar dapat membekukan waktu untuk menawarkan pasien perawatan yang diperlukan meskipun ada kendala waktu.

Dia mencontohkan, orang yang mengalami serangan jantung atau stroke dapat didinginkan tubuh mereka di lingkungan hipotermia untuk mencegah kerusakan jaringan. Bahkan tentara yang mengalami amputasi anggota tubuh dapat dibekukan dalam lingkungan hipotermia untuk dibawa ke fasilitas medis khusus untuk dipasang kembali dan tidak kehilangan anggota tubuh mereka selamanya.

Tidak diragukan lagi bahwa membekukan organ penting dan jaringan manusia untuk diawetkan lebih lama, memberikan orang kesempatan untuk bertahan hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper