Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Cara Hindari Kejahatan Siber dalam Transaksi Digital dan Asus ROG Phone 3 Beneran Ponsel Gaming Terkuat?

Cara menghindari kejahatan siber dalam transaksi digital menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (29/9/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 September 2020  |  16:30 WIB
Ilustrasi seorang pria sedang mengetik kode siber. - Reuters/Kacper Pempe
Ilustrasi seorang pria sedang mengetik kode siber. - Reuters/Kacper Pempe

1. Cara Hindari Kejahatan Siber dalam Transaksi Digital


Selama masa pandemi Covid-19, ketika banyak masyarakat yang melakukan berbagai aktivitas dari rumah, sebagian besar transaksi kini dilakukan secara digital, baik melalui mbanking, kartu kredit, maupun dengan menggunakan platform dompet digital.

Namun, para nasabah harus tetap meningkatkan kewaspadaan saat melakukan transaksi secara digital, sebab tak sedikit pelaku kejahatan siber yang mengincar sektor di bidang jasa keuangan.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Indonesia Pasar Digital yang Besar, Pakar: Agar Berdaulat, Digital Harus Diatur UU


Indonesia dinilai belum berdaulat di bidang digital karena belum ada regulasi yang mengatur sektor tersebut. Padahal, dalam beberapa indikator data digital, Indonesia juara di bidang digital. 

Pakar kebijakan dan legislasi teknologi informasi Danrivanto Budhijanto merinci berbagai data, salah satunya permintaan video on demand (VOD) berbagai negara.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Siap-Siap, Siaran TV Analog Disetop Usai RUU Ciptaker Disahkan


Badan Legislasi (Baleg) DPR RI dan Kementerian Komunikasi dan Informatika menyepakati bahwa peralihan siaran televisi analog ke digital atau analog switch off (ASO) bakal dilakukan paling lambat 2 tahun setelah pengesahan Rancangan Undang-Undang Cipta Kerja (Ciptaker).

Wakil Ketua Baleg DPR RI Willy Adita mengungkapkan bahwa DPR RI bersama pemerintah telah selesai melakukan pembahasan mengenai klaster telekomunikasi dan penyiaran, termasuk mengenai ASO.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Standar Baru, Ponsel Pintar Masuki Era Fast Charging


Persaingan ponsel pintar tidak lagi menyasar pada keunggulan kamera, memori, dan cipset. Pasalnya, konsumen mulai melirik akan kebutuhan kecepatan pengisian daya baterai.

Ketua Umum Asosiasi Industri Perangkat Telematika Indonesia (AIPTI), Ali Soebroto mengatakan saat ini setiap vendor tengah berbondong-bondong menuju ke era pengisian daya baterai super cepat atau fast charging.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Ini Spesifikasi Asus ROG Phone 3, Beneran Ponsel Gaming Terkuat?


Asustek Computer Inc. resmi menghadirkan seri ponsel gaming terbarunya ke Indonesia, yaitu ROG Phone 3 yang diklaim perusahaan tersebut sebagai ponsel pintar gaming terkuat.

Dilansir dari Techradar dan Engadget, Selasa (29/9/2020), Asus ROG Phone 3 dapat dikatakan menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus dengan GPU Adreno 650 untuk mengolah grafis. dipadu dengan RAM 8 GB hingga 16 GB dan ruang penyimpanan hingga 512 GB.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top