Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Spesifikasi Asus ROG Phone 3, Beneran Ponsel Gaming Terkuat?

Asus ROG Phone 3 diklaim sebagai ponsel gaming terkuat, berikut merupakan spesifikasinya.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 29 September 2020  |  11:33 WIB
Tampilan Asus ROG Phone 3 yang diklaim sebagai ponsel gaming terkuat.  - Dok. asus.com
Tampilan Asus ROG Phone 3 yang diklaim sebagai ponsel gaming terkuat. - Dok. asus.com

Bisnis.com, JAKARTA – Asustek Computer Inc. resmi menghadirkan seri ponsel gaming terbarunya ke Indonesia, yaitu ROG Phone 3 yang diklaim perusahaan tersebut sebagai ponsel pintar gaming terkuat.

Dilansir dari Techradar dan Engadget, Selasa (29/9/2020), Asus ROG Phone 3 dapat dikatakan menjadi ponsel pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus dengan GPU Adreno 650 untuk mengolah grafis. dipadu dengan RAM 8 GB hingga 16 GB dan ruang penyimpanan hingga 512 GB.

Snapdragon 865 plus ini menawarkan kecepatan hingga 3.09 GHz, performa GPU Adreno 650 naik 10 persen dibandingkan dengan Snapdragon 865. Kemudian, chipset terbaru ini juga menawarkan konektivitas 5G. Selain itu, chipset ini mendukung WiFi 6E yang berjalan di band 6GHz membuat ROG Phone 3 memiliki bandwidth lebih besar dengan latensi yang lebih rendah.

Beralih ke sisi bodi ponsel, ROG Phone 3 memiliki tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Kamera belakang utama beresolusi 64 MP, lalu kamera ultrawide 13 MP dan kamera makro 5 MP. Untuk selfie adalah kamera wide 24 MP.

Ponsel ini dibekali dengan baterai berkapasitas besar, 6.000 mAh dengan pengisian daya cepat 30W serta teknologi pemindai sidik jari (fingerprint), dan USB Power Delivery. Asus ROG Phone 3 dilengkapi dengan GameCool 3 yang berguna sebagai pendingin, selama ponsel bekerja dengan kecepatan penuh, sehingga performa bisa dipertahankan selama bermain gim-gim berat.

Bagian layar, Asus ROG Phone 3 series dibekali layar panel AMOLED berbentang 6,59 inci yang mendukung refresh rate hingga 144 Hz. Kemudian, refresh rate pada ponsel ini bisa diubah ke 90 Hz dan 120 Hz atau ke mode 'auto'.

Layar ROG Phone 3 juga mendukung HDR10+, memiliki satu miliar warna dan mencakup 113 persen DCI-P3 gamut. Touch sampling rate layar ponsel ini sebesar 270Hz dengan latensi sentuhan 25 ms.

Adapun, untuk menciptakan pengalaman gamingnya, bagian belakang ROG Phone 3 terdapat ventilasi dengan ukuran enam kali lebih besar dibanding ROG Phone 2. Ventilasi ini diharapkan membuat ponsel tetap dingin selama bermain gim. Adapun untuk menjaga suhu, terdapat juga kipas pendingin eksternal clip-on AeroActive Cooler 3 yang dilengkapi lubang jack audio 3.5 mm.

Asus Rog Phone 3 dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB, dibanderol di angka Rp9,999 juta dan diberikan bonus AeroCase.

Sementara itu, untuk ponsel dengan RAM 12 GB dan ROM 256 GB konsumen dapat merogoh koceknya hingga Rp 14.999 juta dengan bonus AeroActive Cooler 3 dan AroCase.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gadget asus
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top