Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pendapatan Layanan Gim Melesat, Tri Andalkan Kartu H3ro Tambah Jumlah Pengguna

Pelanggan generasi muda, yang mendominasi pelanggan Tri, memiliki tingkat konsumsi data gim yang tinggi, sehingga mendorong pendapatan tri dari layanan gim tiap tahunnya.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  17:28 WIB
Logo Hutchison 3 Indonesia - H3I
Logo Hutchison 3 Indonesia - H3I

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutchison 3 Indonesia mengandalkan kartu perdana baru untuk membuat pelanggan makin nyaman dalam bermain gim, seiring dengan makin matangnya ekosistem gim yang dibangun oleh Tri.  

Wakil Presiden Tri Indonesia Direktur Danny Buldansyah mengatakan bahwa layanan gim memberi kontribusi cukup signifikan kepada pendatan Tri.

Pelanggan generasi muda, yang mendominasi pelanggan Tri, memiliki tingkat konsumsi data gim yang tinggi, sehingga mendorong pendapatan tri dari layanan gim tiap tahunnya. Sayanyanya, Danny tidak menyebutkan nilai kontribusi yang diperoleh dari layanan gim.

Dia mengungkapkan untuk mengakomodir tingginya minat pelanggan Tri terhadap gim, Tri meluncurkan H3RO, produk baru berupa kartu perdana dan paket internet khusus untuk mendukung kegiatan mobile gaming.

Kartu H3RO dilengkapi kuota internet hingga 9GB, termasuk di dalamnya kuota ekstra untuk kebutuhan mobile gaming hingga 7GB. Kuota khusus ini dapat dimanfaatkan untuk bermain 5 mobile games terpopuler, mulai dari Mobile Legends, PUBG, Free Fire, AOV, hingga Call of Duty. Adapun kartu perdana ini dibanderol dengan harga Rp30.000.

Selain meluncukan produk H3RO, Tri juga membangun ekosistem gaming yang terintegrasi secara menyeluruh.

Salah satu kemudahan yang akan dibawa oleh ekosistem gaming kami adalah pengguna bisa melakukan pembelian produk gaming seperti diamonds, koin, skin, hingga aksesoris game lewat layanan marketplace Bima Market di aplikasi Bima+.

“Dengan diluncurkannya produk dan ekosistem gaming kami, makin menunjukan bahwa gaming telah menjadi salah satu fokus bisnis Tri Indonesia,” kata Danny kepada Bisnis, Senin (24/8).

Selain mengeluarkan kartu perdana, Tri juga sempat terlibat dalam sejumlah kegiatan turnamen gim di Tanah Air. Danny menjelaskan keterlibatan tersebut dilakukan untuk memperkuat citra bahwa Tri merupakan operator yang sangat dekat dengan anak muda.

“Dengan begitu harapannya pelanggan baru masuk,” kata Danny.

Sekadar catatan, saat ini jumlah pelanggan Tri Indonesia telah menyentuh 36 juta pelanggan. Tri berhasil menambah jumlah pelanggan dengan produk yang dimiliki selama masa pandemi Covid-19.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobile game hutchison 3
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top