Pendapatan Layanan Gim Melesat, Tri Andalkan Kartu H3ro Tambah Jumlah Pengguna

Leo Dwi Jatmiko
Senin, 24 Agustus 2020 | 17:28 WIB
Logo Hutchison 3 Indonesia/H3I
Logo Hutchison 3 Indonesia/H3I
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Hutchison 3 Indonesia mengandalkan kartu perdana baru untuk membuat pelanggan makin nyaman dalam bermain gim, seiring dengan makin matangnya ekosistem gim yang dibangun oleh Tri.  

Wakil Presiden Tri Indonesia Direktur Danny Buldansyah mengatakan bahwa layanan gim memberi kontribusi cukup signifikan kepada pendatan Tri.

Pelanggan generasi muda, yang mendominasi pelanggan Tri, memiliki tingkat konsumsi data gim yang tinggi, sehingga mendorong pendapatan tri dari layanan gim tiap tahunnya. Sayanyanya, Danny tidak menyebutkan nilai kontribusi yang diperoleh dari layanan gim.

Dia mengungkapkan untuk mengakomodir tingginya minat pelanggan Tri terhadap gim, Tri meluncurkan H3RO, produk baru berupa kartu perdana dan paket internet khusus untuk mendukung kegiatan mobile gaming.

Kartu H3RO dilengkapi kuota internet hingga 9GB, termasuk di dalamnya kuota ekstra untuk kebutuhan mobile gaming hingga 7GB. Kuota khusus ini dapat dimanfaatkan untuk bermain 5 mobile games terpopuler, mulai dari Mobile Legends, PUBG, Free Fire, AOV, hingga Call of Duty. Adapun kartu perdana ini dibanderol dengan harga Rp30.000.

Selain meluncukan produk H3RO, Tri juga membangun ekosistem gaming yang terintegrasi secara menyeluruh.

Salah satu kemudahan yang akan dibawa oleh ekosistem gaming kami adalah pengguna bisa melakukan pembelian produk gaming seperti diamonds, koin, skin, hingga aksesoris game lewat layanan marketplace Bima Market di aplikasi Bima+.

“Dengan diluncurkannya produk dan ekosistem gaming kami, makin menunjukan bahwa gaming telah menjadi salah satu fokus bisnis Tri Indonesia,” kata Danny kepada Bisnis, Senin (24/8).

Selain mengeluarkan kartu perdana, Tri juga sempat terlibat dalam sejumlah kegiatan turnamen gim di Tanah Air. Danny menjelaskan keterlibatan tersebut dilakukan untuk memperkuat citra bahwa Tri merupakan operator yang sangat dekat dengan anak muda.

“Dengan begitu harapannya pelanggan baru masuk,” kata Danny.

Sekadar catatan, saat ini jumlah pelanggan Tri Indonesia telah menyentuh 36 juta pelanggan. Tri berhasil menambah jumlah pelanggan dengan produk yang dimiliki selama masa pandemi Covid-19.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper