Samsung Bakal Rilis Ponsel Flagship Terbaru pada 5 Agustus 2020

Rezha Hadyan
Rabu, 8 Juli 2020 | 12:17 WIB
Model melakukan swafoto menggunakan ponsel Samsung Galaxy S20 Series saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Bisnis/Arief Hermawan P.
Model melakukan swafoto menggunakan ponsel Samsung Galaxy S20 Series saat peluncurannya di Jakarta, Rabu (4/3/2020). Bisnis/Arief Hermawan P.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Samsung akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran sejumlah ponsel flagship terbarunya. Ponsel tersebut rencananya diluncurkan pada 5 Agustus 2020 secara daring.

Seperti dilansir dari The Verge pada Rabu (8/7/2020), peluncuran bertajuk Galaxy Unpacked itu akan dilakukan melalui siaran langsung pada pukul 10.00 (Eastern Time/ET) atau pukul 21.00 WIB.

Samsung akan memperkenalkan sejumlah ponsel terbaru, termasuk flagship seri Galaxy Note 20. Galaxy Note 20 diperkirakan memiliki layar 6,4 inci, sedangkan varian lebih tinggi Galaxy Note 20 Ultra dikabarkan akan hadir dengan layar 6,9 inci.

Kedua ponsel itu kemungkinan akan hadir dengan refresh rate 120Hz, tentunya dengan tambahan perangkat S-Pen seperti seri Galaxy Note sebelumnya. Perangkat tersebut kemungkinan menghadirkan sejumlah fitur terbaru.

Flagship terbaru itu dikabarkan akan membenamkan tiga kamera belakang yang teriri atas lensa utama, lensa periskop, lensa ToF (time-of-flight) 3D dengan laser autofokus. Wujud dari perangkat Galaxy Note 20 Ultra sempat bocor di situs Samsung Rusia pada awal Juli lalu.

Adapun, untuk dapur pacunya kemungkinan akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 865 atau 865 Plus seperti yang digunakan pada seri flagship Galaxy S20.

Samsung juga diperkirakan baka memperkenalkan dua ponsel layar lipat, Galaxy Fold 2 dan varian 5G dari Galaxy Z Flip, dalam acara tersebut.

Galaxy Fold 2 diperkirakan memiliki layar 7,7 inci ketika dibuka dan 6,23 inci ketika ditutup, lebih besar dari layar pendahulunya, yaitu 7,3 inci saat dibuka dan 4,6 inci ketika ditutup.

Sementara itu, versi 5G dari Galaxy Z Flip, ponsel layar lipat Samsung, diperkirakan tidak mengalami perubahan besar dalam spesifikasi dari versi LTE yang diluncurkan pada Februari lalu.

Perangkat itu dilaporkan akan menampilkan prosesor Snapdragon 865 Plus dan sedikit penurunan kapasitas baterai secara keseluruhan dibandingkan dengan versi LTE sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Zufrizal
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper