Galaxy S21 dan S22 Muncul Garis Hijau, Samsung Tawarkan Ganti Layar Gratis

Rika Anggraeni
Senin, 22 April 2024 | 09:22 WIB
Samsung S21/Samsung
Samsung S21/Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Samsung dikabarkan akan menawarkan penggantian layar satu kali tanpa biaya alias gratis kepada pengguna Samsung model Samsung Galaxy S21 dan S22 yang terkena masalah garis hijau.

Pasalnya, sejak awal tahun, ada laporan tentang garis hijau yang merusak tampilan Galaxy S21 dan S22.

Menurut laporan Sam Mobile, layanan penggantian layar gratis ini dapat diklaim meskipun perangkat tidak bergaransi. Selain layar baru, Samsung juga menawarkan baterai gratis dan kit pengganti untuk ponsel yang terkena masalah garis hijau.

Dilansir dari Phone Arena, Senin (22/4/2024), situasi ini mirip dengan cara Samsung India menangani keluhan tentang masalah yang sama pada Galaxy S20 dan Galaxy Note 20.

Pengguna memiliki waktu hingga 30 April untuk membuat janji temu untuk layanan pengganti di Pusat Layanan Samsung.

Lebih lanjut, mengingat sebagian besar keluhan mengenai masalah garis hijau Samsung berasal dari India, maka tidak mengherankan tawaran penggantian layar gratis dari Samsung itu hanya untuk pelanggan di India.

Menurut Phone Arena, ada beberapa alasan terkait masalah layar hijau di Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 yang paling sering terjadi di India.

Pertama, India adalah pasar ponsel pintar terbesar kedua di dunia. Hal ini bisa menjadi salah satu alasan mengapa masalahnya lebih terlihat di India.

Kedua, ponsel Samsung yang dijual di India juga dibuat di India, jadi mungkin tindakan pengendalian kualitas perlu diselidiki. Terakhir, India adalah negara panas dan suhu ekstrem telah diketahui memengaruhi komponen internal ponsel.

Sementara itu, masalah garis hijau di layar S21 juga dirasakan pengguna di Indonesia, demikian informasi yang dikutip dari Samsung Members Community pada Senin (22/4/2024). Salah satu pengguna mengeluhkan bahwa S21 Ultra miliknya terkena garis hijau saat menonton layanan streaming.

“Halo, mau nanya buat pengguna s21 ultra ada yg kena garis hijau juga tidak ya?.., soalnya saya baru banget kena pas lagi nonton youtube tiba2 muncul garis tipis2 baru setelahnya jdi garis tegas. Aneh.. padahal hp saya aman2 aja lho,” tulis pengguna Samsung.

Kasus serupa juga terjadi pada pengguna lain yang mengalami masalah garis hijau di layar saat dia sedang bermain gim, meski dia tidak menjatuhkan ponselnya.

“Saya tidak menjatuhkannya atau merusaknya secara fisik hanya sedang memegangnya. Tiba-tiba muncul garis warna hijau entah dari mana. Saya sudah cari cari kalau ada yang tau itu kenapa? Terus ada yang tau cara perbaiki nya?“ ungkap pengguna Samsung lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rika Anggraeni
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper