Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Dia Penerus Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold

Samsung berencana memperkenalkan setidaknya empat ponsel canggih pada acara Galaxy Unpacked 5 Agustus 2020.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 07 Juli 2020  |  05:16 WIB
Ilustrasi: Samsung Galaxy Z Flip. - samsung
Ilustrasi: Samsung Galaxy Z Flip. - samsung

Bisnis.com, JAKARTA — Berdasarkan rumor yang beredar, Samsung berencana memperkenalkan setidaknya empat ponsel canggih atau flagship terbaru pada acara Galaxy Unpacked 5 Agustus 2020.

Ponsel yang dimaksud kemungkinan adalah duo Galaxy Note 20 series, Galaxy Flip 5G, dan penerus dari Galaxy Fold yang dinamai Galaxy Z Fold 2.

Adapun, sebelumnya ponsel penerus dari Galaxy Fold diketahui akan diberi nama Galaxy Fold 2.

Seperti dikutip dari GSM Arena pada Selasa (707/2020), perubahan nama pada ponsel tersebut dilakukan oleh Samsung untuk menyatukan ponsel lipat besutannya dalam satu seri, yakni seri Z.

Awal tahun lalu, juru bicara perusahaan asal Korea Selatan itu sempat menyebut bahwa seri Z akan digunakan untuk perangkat lipat dengan nuansa muda yang dinamis.

Petunjuk lain yang memperlihatkan perubahan penamaan pada ponsel lipat Samsung adalah alamat URL untuk laman Galaxy Fold di situs resmi Samsung Amerika Serikat yang menampilkan moniker Galaxy Z di depan Galaxy Fold.

Adapun, rumor yang beredar mengenai spesifikasi dari penerus Galaxy Fold adalah layar yang ukurannya lebih besar dan menggunakan cip terbaru Qualcomm Snapdragon 865. Kamera yang digunakan juga akan diperbarui walaupun belum ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasinya.

Layar luarnya kemungkinan akan berukuran 6,23 inci, sedangkan layar di bagian dalamnya apabila dibuka lipatannya berukuran 7,70 inci dengan punch hole atau lubang untuk kamera. Konstruksi layarnya akan menggunakan ultra-thin glass.

Terakhir dikabarkan pula bahwa penerus Galaxy Fold akan dilengkapi dengan kemampuan pengisian daya cepat 25W. Namun, belum diketahui berapa kapasitas baterai yang digunakan oleh ponsel tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung smartphone samsung
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top