Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Samsung Rilis Galaxy A11, Spesifikasi Mirip dengan Galaxy M11

Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian terbaru keluarga Galaxy A series, yakni Galaxy A11.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 31 Mei 2020  |  15:00 WIB
Samsung menghadirkan varian terbaru dari Galaxy A Series ini yang merupakan paket lengkap. SAMSUNG
Samsung menghadirkan varian terbaru dari Galaxy A Series ini yang merupakan paket lengkap. SAMSUNG

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia kembali meluncurkan varian terbaru keluarga Galaxy A series, yakni Galaxy A11. Ponsel pintar dengan kategori entry-level ini menyasar konsumen dari kalangan muda atau generasi-Z dengan sejumlah fitur unggulannya.

Beberapa fitur unggulan ponsel ini, antara lain baterai berkapasitas besar, pengisian daya cepat, dan layar yang luas untuk menikmati atau mengkreasikan berbagai konten digital.

Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia Irfan Rinaldi mengatakan bagi Gen Z, ada beberapa fitur esensial yang diinginkan ada di smartphone, yakni kamera, baterai berkapasitas besar, fast charging, serta layar yang luas. 

"Untuk itu, Samsung menghadirkan varian terbaru dari Galaxy A Series ini yang merupakan paket lengkap,” kata Irfan Rinaldi melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Minggu (31/5/2020).

Irfan menjelaskan Galaxy A11 dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 13MP, lensa Ultra-Wide 5MP untuk hasil gambar yang terlihat lebih luas, serta lensa Depth 2MP yang memiliki pengaturan Bokeh (Live Bokeh) yang bisa disesuaikan oleh penggunanya.

Galaxy A11 juga dilengkapi dengan kemampuan kamera depan beresolusi 8MP yang ditempatkan di lubang kecil yang ada di ujung layar atau disebut sebagai Infinity-O.

Untuk dapur pacunya, Galaxy A11 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 450 dengan dukungan RAM 3GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang bisa diekspansi sampai dengan 512GB mengguanakan kartu microSD. Spesifikasi tersebut sama seperti Galaxy M11 yang dirilis belum lama ini oleh Samsung.

Sama dengan Galaxy M11, Galaxy A11 juga mengusung layar 6.4 Inci HD+ PLS. Demikian halnya dengan pemindai sidik jari yang sama-sama diletakkan di bagian belakang, alih-alih berada di dalam layar.

Walaupun dapur pacu dan layarnya memiliki kesamaan dengan Galaxy M11, Galaxy A11 mengusung baterai dengan kapasitas lebih kecil, hanya 4.000 mAh. Seperti diketahui, Galaxy M11 mengusung baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Irfan menuturkan Galaxy A11 juga hadir dengan audio berteknologi DolbyAtmos TM 1. “[Galaxy A11 memberikan pengalaman audio yang jernih dan tajam untuk bermain game, mendengarkan musik serta menonton film yang menyenangkan, cukup gunakan headset atau sambungkan ke speaker Bluetooth dan rasakan sensasi suara seperti menonton di bioskop.”

Galaxy A11 yang hadir dengan dua warna, yakni hitam dan putih dibanderol Rp. 2,099 juta. Lebih mahal dibandingkan dengan Galaxy M11 yang bisa dibawa pulang dengan merogoh kocek Rp1,899 juta.

Namun selama periode flash sale pada 1 – 7 Juni 2020 di situs resmi Samsung Electronics Indonesia Samsung.com/id atau platform dagang el seperti Lazada, JD.ID, Shopee, Blibli, Dinomarket, Tokopedia, Erafone.com, Bhinneka, dan Akulaku, pembeli Galaxy A11 akan memperoleh cash back Rp100.000.

Selain itu, pembeli juga akan mendapatkan Jelly Case, Screen Protector, serta gratis 3 bulan membership untuk aplikasi JOOX. Pengguna juga bisa mendapatkan Telkomsel Galaxy plan dengan benefit kuota internet 4GB setiap bulan, cukup dengan membayar Rp. 32.000 setiap bulannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

samsung galaxy smartphone samsung
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top