Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Rekam Jejak Direksi Baru Telkomsel

Tiga pejabat baru Telkomsel adalah Leonardus Wahyu Wasono di posisi Direktur Keuangan Telkomsel, lalu Hendri Mulya Syam sebagai Direktur Network dan Muharam Perbawamukti di posisi Direktur Human Capital Management (HCM).
Yustinus Andri DP
Yustinus Andri DP - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  17:47 WIB
Jajaran Direksi Telkomsel.  - Dok.Telkomsel
Jajaran Direksi Telkomsel. - Dok.Telkomsel

Bisnis.com, JAKARTA - PT. Telekomunikasi Selular (Telkomsel) resmi mengangkat tiga pejabat baru setelah melalui proses rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) pada Rabu (24/6/2020).

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (24/6/2020), ketiga pejabat baru itu adalah Leonardus Wahyu Wasono yang mengisi posisi Direktur Keuangan Telkomsel, lalu Hendri Mulya Syam sebagai Direktur Network dan Muharam Perbawamukti di posisi Direktur Human Capital Management (HCM).

Adapun Leonardus Wahyu Wasono sebelum ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Telkomsel, dia menjabat sebagai Chief Finance and Business Partner Officer di PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin) selama 2016-2020.

Selama di Telin, Sonny juga menjabat sebagai Director Telekomunikasi Indonesia International Pte. Ltd. (Telin Singapore) dan Director Telekomunikasi Indonesia International Australia Pty. Ltd. (Telin Australia), serta pernah diberikan mandat sebagai Senior Vice President ERP Task Force dan Komisaris Telkom Infra.

Sebelum bergabung ke Telin, Sonny juga pernah menjabat sebagai sebagai Vice President of Financial Planning Analysis Telkomsel dan Senior Vice President of Enterprise Resources Planning Telkomsel.

Sonny meraih gelar Sarjana Teknik Telekomunikasi dari STT Telkom Bandung. gelar Master Teknik Telekomunikasi dari Royal Melbourne Institute of Technology, dan gelar Doktor Sustainability and Growth dari Universitas Bina Nusantara.

Selanjutnya, Direktur Network Hendri Mulya Syam yang kini ditunjuk sebagai Direktur Network Telkomsel, sebelumnya menjabat sebagai Chief Sales  Distribution Officer di Indosat Ooredoo selama 2018-2020.

Selain itu dia juga sempat mengecap berbagai posisi dan bidang di Telkomsel sejak 1995 seperti Network Strategy, Network Services and Quality, Corporate Planning, Product and Mobile Data, Marketing, Customer Service and IT Operation, Program Management Office.

Hendri pernah mengenyam pendidikan di Jurusan Elektro Telekomunikasi dari Indonesian Institute of Technology (ITI) Serpong, Indonesia.

Selanjutnya, Direktur Human Capital Management (HCM) – R Muharam Perbawamukti. Sebelum mengisi posisinya saat ini, dia pernah menjabat sebagai Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel sejak Juni 2017.

Muharam juga pernah memegang beberapa posisi strategis di Telkomsel seperti Vice President Corporate Counsel (2014-2017), Vice President Regulatory Management (2012-2014), dan Vice President Interconnect & Regulatory Affair (2011-2012).

Dia pernah dianugerahi gelar Satya Lencana Pembangunan dari Pemerintah Republik Indonesia pada tahun 2019, dan memegang gelar S1 dari Universitas Padjajaran Bandung.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan pengangkatan Direktur Finance, Direktur Network, dan Direktur HCM yang baru ini dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan.

“Telkomsel sebagai leading digital telecommunication company yang siap terus bergerak maju bersama Indonesia dengan mengakselerasikan pemanfaatan teknologi digital terdepan di setiap fase kehidupan masyarakat, hingga penjuru negeri,” ujarnya dalam siaran persnya, Rabu (24/6/2020)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel telekomunikasi
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top