Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Telkomsel Perluas Layanan VoLTE Hingga ke Bogor dan Sidoarjo

Perluasan layanan ini diiringi kolaborasi dengan Xiaomi sebagai mitra produsen perangkat yang menyediakan sistem operasi yang akan mendukung layanan VoLTE
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 19 Juni 2020  |  22:10 WIB
Telkomsel memperluas cakupan layanan telepon berbasis jaringan 4G LTE (Voice over Long Term Evolution/VoLTE) sebagai persiapan dalam memantangkan ekosistem telekomunikasi menuju implementasi 5G di Indonesia. ANTARA/HO - Telkomsel
Telkomsel memperluas cakupan layanan telepon berbasis jaringan 4G LTE (Voice over Long Term Evolution/VoLTE) sebagai persiapan dalam memantangkan ekosistem telekomunikasi menuju implementasi 5G di Indonesia. ANTARA/HO - Telkomsel

Bisnis.com, JAKARTA – Telkomsel memperluas ketersediaan layanan VoLTE hingga wilayah Bogor dan Sidoarjo setelah sebelumnya beroperasi di wilayah Jadetabek dan Surabaya sejak awal Mei 2020. 

Perluasan tersebut diiringi kolaborasi dengan Xiaomi sebagai mitra produsen perangkat yang menyediakan sistem operasi yang akan mendukung layanan VoLTE dari Telkomsel, menyusul mitra produsen lainnya, seperti Samsung, Huawei, dan Vivo.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro berharap layanan mampu  memperkuat peta jalan perusahaan dalam menghadirkan jaringan 5G di Tanah Air ke depannya, serta melanjutkan konsistensi Telkomsel dalam penerapan teknologi jaringan terdepan, mulai era 2G, 3G, dan hingga 4G saat ini.

Pada tahap soft launch ini, layanan VoLTE Telkomsel dapat digunakan secara terbatas oleh pelanggan terpilih (whitelist customer) yang memenuhi beberapa syarat, antara lain berada di wilayah jangkauan VoLTE Telkomsel, telah menggunakan kartu yang mendukung jaringan 4G Telkomsel (uSIM), serta menggunakan perangkat yang telah memiliki kapabilitas layanan VoLTE.

Selanjutnya, pelanggan cukup mengaktifkan fitur VoLTE melalui menu pengaturan perangkat, yang kemudian akan diikuti dengan munculnya tulisan 'VoLTE' pada status bar.

Dengan demikian, pada tahap soft launch diperhitungkan akan ada sekitar 300.000 whitelist customer yang dapat menikmati keunggulan layanan tersebut.

“Pada tahap soft launch ini kami akan terus memonitor kualitas layanan VoLTE Telkomsel serta memantau pengalaman pelanggan sebagai masukan untuk pengembangan layanan VoLTE Telkomsel ke depannya. Hal ini merupakan salah satu upaya Telkomsel untuk terus mengutamakan prinsip customer-centricity dalam pengembangan produk dan layanan kami”, ujar Setyanto dalam siaran persnya, Jumat (19/6/2020).

Sebagai upaya untuk mengakselerasi adopsi layanan VoLTE sekaligus memberikan nilai tambah bagi pelanggan dalam menggunakan layanan tersebut, Telkomsel akan menghadirkan promo paket kuota VoLTE yang akan tersedia dalam waktu dekat.

Selain itu, pelanggan tetap bisa menikmati paket khusus Talkmania VoLTE, dengan tambahan kuota menit telepon VoLTE pada paket Talkmania bulanan. Bagi pelanggan yang ingin melakukan aktivasi paket-paket tersebut dapat mengakses aplikasi MyTelkomsel. Informasi lebih lanjut mengenai layanan VoLTE dari Telkomsel dapat diakses di www.telkomsel.com/volte.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel xiaomi
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top