Cloud X Milik Telkomsel Incar Perguruan Tinggi di Sumsel

Dinda Wulandari
Kamis, 18 Juni 2020 | 19:26 WIB
Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatra, Hadi Sucipto, memberikan pemaparan saat seminar virtual bersama FISIP Unsri. istimewa
Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatra, Hadi Sucipto, memberikan pemaparan saat seminar virtual bersama FISIP Unsri. istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PALEMBANG - Telkomsel memacu dan menyasar kalangan mahasiswa dan perguruan tinggi di Sumatra Selatan sebagai pengguna platform konferensi virtual Cloud X.

Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatra, Hadi Sucipto, mengatakan platform Cloud X yang disediakan pihaknya dapat memenuhi kebutuhan edukasi di era tatanan normal baru atau new normal.

"Telkomsel memahami akan dampak perubahan sektor kehidupan masyarakat, termasuk pendidikan, yang disebabkan pandemi Covid-19. Sebagai leading digital perusahaan telekomunikasi di Indonesia, kami ingin berperan aktif mengedukasi dan menginspirasi generasi muda," katanya saat seminar virtual bertajuk We are In ‘Real’ Digital Era, Kamis (18/6/2020).

Hadi mengatakan untuk memberikan pengalaman terkait gaya edukasi di new normal, pihaknya mengajak mahasiswa untuk mengikuti seminar virtual sekaligus memberikan pengalaman terhadap platform Cloud X.

"Oleh karena itu, kami bersama Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sriwijaya mencoba untuk menerapkan gaya edukasi new normal dengan memanfaatkan teknologi yang kami miliki kepada sekitar 190 mahasiswa yang bergabung," kata Hadi.

Pada seminar virtual kali ini, Hadi juga mengimbau kalangan mahasiswa agar memanfaatkan teknologi digital secara baik dan bertanggung jawab.

Hadi memaparkan instansi pendidikan lainnya juga dapat menikmati kemudahan layanan virtual conference dengan sejumlah penawaran yang diberikan perseroan.

"Salah satunya special bulk package education berupa paket kuota jumbo internet dan akses data CloudX yang dapat dipecah dan di-inject ke nomor Telkomsel milik pelajar dan mahasiswa," katanya.

Dia mengatakan, dengan berlangganan paket itu, instansi pendidikan tersebut juga akan mendapatkan hingga 20 user host CloudX full service secara gratis yang bisa dimanfaatkan untuk aktifitas belajar mengajar di instansi terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dinda Wulandari
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper