Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Xiaomi Klaim Seri Redmi 8 Terjual 19 Juta Unit secara Global

Angka penjualan tersebut mengukuhkan seri Redmi 8 menjadi smartphone terlaris di segmen entry-level.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Juni 2020  |  08:45 WIB
Redmi 8. - Tempo.co/Khory
Redmi 8. - Tempo.co/Khory

Bisnis.com, JAKARTA — Produsen ponsel pintar atau smartphone asal China, Xiaomi, mengumumkan bahwa penjualan seri Redmi 8 telah mencapai 19 juta unit secara global.

Jumlah tersebut tercapai kurang dari 1 tahun, berkat empat versi dari seri yang sama yang diriis berturut-turut, Redmi 8A (rilis September 2019), Redmi 8, Redmi 8A Dual dan 8A Pro (awal 2020).

Angka penjualan tersebut mengukuhkan seri Redmi 8 menjadi smartphone terlaris di segmen entry-level.

Data perusahaan analis pasar teknologi global Canalys sebelumnya juga menobatkan seri itu di urutan dua setelah iPhone 11 sebagai smartphone paling laris pada kuartal pertama 2020.

"Dengan harga dan spesifikasinya, model Redmi 8 terbukti menjadi pemenang nyata bagi Xiaomi," bunyi isi artikel di laman GSM Arena, Senin (22/6 2020).

Redmi 8 yang dipopulerkan Xiaomi sebagai #HapeKeceBatreGede karena kapasitas baterai 5000mAh resmi diluncurkan di Indonesia pada 4 Desember 2020.

Kedua smartphone tersebut memiliki layar HD+ berukuran 6,22 inci yang dilindungi dengan Corning Gorilla Class 5 dan aspek rasio 19:9.

Pada penjualan pertamanya, Redmi 8 menjadi peringkat penjualan terbaik dua teratas untuk kategori smartphone bersama dengan Redmi Note 8 di Lazada, sedangkan Redmi 8A menjadi peringkat penjualan terbaik dua teratas untuk kategori smartphone bersama dengan Redmi Note 8 Pro di Shopee.

Generasi berikutnya adalah seri Redmi 9 yang di Indonesia telah dirilis 9 Juni 2020 dan penjualan perdananya dimulai 16-17 Juni. Terdiri atas Redmi Note 9 dan Redmi Note 9 Pro, GSM Arena menulis, hanya waktu yang akan membuktikan apakah penerusnya ini dapat menyamai keberhasilan para pendahulunya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

smartphone xiaomi

Sumber : Tempo.co

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top