Mau Jadi Jagoan di Game Streamer, Yuk Simak Tipsnya

Rezha Hadyan
Jumat, 19 Juni 2020 | 15:50 WIB
Xiaomi Black Shark 2. Istimewa/Antara
Xiaomi Black Shark 2. Istimewa/Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bermain gim sekarang bukan lagi hanya sekadar kegiatan untuk bersenang-senang dalam mengisi waktu luang, tetapi sudah menjadi sebuah pekerjaan yang dapat ditekuni seseorang.

Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi digital dan dunia maya, industri gim pun tak ingin ketinggalan untuk menjajah platform-platform yang baru muncul tersebut. Oleh karena itu, muncul beragam gim yang bisa dimainkan secara daring.

Hal tersebut diikuti pula oleh kehadiran live game streamer yang bermain gim daring dan menyiarkannya secara langsung melalui media sosial. Selain dapat berkomunikasi dengan sesama penggemar game, live game streamer juga bisa menjadi profesi yang menjanjikan apabila ditekuni dengan baik.

Apabila Anda tertarik, berikut adalah langkah-langkah singkat dari Likee, platform berbagi dan streaming video yang bisa diikuti untuk menjadi live stream terkenal.

1. Pilih perangkat yang sesuai

Pertama-tama, hal yang harus diperhatikan adalah gadget. Alat terpenting yang dibutuhkan untuk memainkan gim mobile di ponsel pintar ataupun gim PC.

Untuk menjadi live game streamer, Anda dapat memulainya dengan menggunakan ponsel pintar yang dimiliki saat ini.

"Pastikan spesifikasi ponsel Anda cocok dengan spesifikasi gim yang kamu ingin mainkan, agar game dapat berjalan dengan lancar. Juga, pastikan kalau baterai dan memori ponsel terisi penuh dan memiliki ruang lebih untuk dapat siaran dalam waktu yang lama," demikian disampaikan oleh Likee melalui keterangan tertulis pada Jumat (19/6/2020).

2. Kuasai gim yang dimainkan

Menjadi live game streamer yang terkenal dan handal, Anda harus kuasai minimal satu game terfavorit. Hal ini dapat menjadi poin plus bagi Anda jika kamu dapat memberikan informasi-informasi yang lebih dalam dan akurat.

Dengan menguasai game yang dimainkan, Anda juga dapat mengetahui berbagai trik dalam memainkan game tersebut sehingga kamu dapat menunjukkan permainan yang lebih baik ke para penonton.

3. Pilih live game streamer profesional terbaik sebagai referensi

Ana dapat menemukan berbagai trik dengan memainkan game tersebut berulang kali, atau kamu dapat mempelajarinya dari orang lain. Tonton pertunjukkan live game streamer favorit dan pelajari cara mereka bermain game dan bagaimana mereka dapat membuat pertunjukkan live stream itu menarik.

"Pelajari juga cara berbicara dan bereaksi terhadap game yang sedang dimainkan untuk menciptakan karakter unik sendiri," tegas Likee.

Anda dapat mencari referensi dengan menyaksikan beberapa live game streamer andal lewat berbagai cara, baik daring maupun luring lewat kopi darat komunitas atau lainnya.

4. Tentukan platform untuk melakukan pertunjukan langsung

Penting menentukan platform mana yang ingin Anda gunakan. Untuk membangun sebuah komunitas, Anda harus memilih platform terbaik yang sesuai dengan minat, karakter, dan target penonton kamu.

5. Mulai siaran langsung atau live streaming Anda

Setelah melakukan semua langkah di atas, Anda sudah siap untuk memulai pertunjukan live gaming. Buat jadwal rutin agar para penonton tahu kapan Anda akan menglangsungkan pertunjukkan live tersebut.

Jika Anda melangsungkan pertunjukan live secara konsisten, Anda dapat membentuk sebuah komunitas dan penggemar setia yang akan mendukung perjalanan karier Anda menjadi live game streamer terkenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rezha Hadyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper