Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Xiaomi Hentikan Sementara Pengembangan MIUI 12

Adanya hari libur nasional perayaan Festival Perahu Naga di China membuat, Xiaomi menghentikan sementara aktivitas pembaruan pada MIUI 12.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 22 Juni 2020  |  15:10 WIB
Xiaomi MIUI 12. - Gizchina
Xiaomi MIUI 12. - Gizchina

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi memutuskan untuk menghentikan sementara pengembangan dan pemutakhiran sistem operasi MIUI 12.

Langkah itu dilakukan oleh Xiaomi mulai 25 Juni hingga 3 Juli 2020. Seperti dikutip dari Gizchina, Senin (22/6/2020), langkah itu dilakukan lantaran di China sedang berlangsung Festival Perahu Naga. Hal itu membuat Xiaomi memutuskan untuk meliburkan sementara karyawannya.

Adapun, Xiaomi baru-baru ini telah meluncurkan pembaruan MIUI 12 versi 6.15. Namun, setelah pembaruan itu didistribusikan, rupanya muncul keluhan dari beberapa pengguna.

Salah satu keluhannya adalah adanya penurunan kualitas suara dari ponsel yang telah melakukan pembaruan ke versi 6.15, terutama setelah mengunduh firmware.

Volume speaker ponsel yang melakukan pembaruan menjadi lebih rendah dibandingkan ketika menggunakan MIUI versi 5.24.

Keluhan itu pun langsung direspons oleh Xiaomi dengan mengirimkan sejumlah teknisi untuk melakukan pengecekan terhadap kendala itu. Namun, hingga saat ini para teknisi Xiaomi masih mencari tahu solusi dari kendala tersebut.

Kendala di sisi perangkat lunak Xiaomi ini bukan lah satu-satunya. Sebelumnya terdapat permasalahan ketika ponsel seri Mi A3 sudah bisa melakukan pembaruan ke Android 10, namun ponsel lain seperti Mi Mix 3 %G justru belum mendapatkan akses pembaruan.

Selain itu ada pula seri Redmi 7A yang tergolong segmen menengah ke bawah yang sudah bisa mendapatkan pembaruan ke Android 10 beta. Akan tetapi ponsel lain dengan generasi yang lebih baru justru belum bisa melakukan pembaruan dan hanya bisa menggunakan Android 9 Pie.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sistem operasi xiaomi

Sumber : Gizchina

Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top