5 Terpopuler Teknologi, Mark Zuckerberg Khawatir Pengaruh China terhadap Regulasi Internet dan Mantan Bos Disney Ditunjuk Jadi CEO Tik Tok

Mark Zuckerberg yang khawatir pengaruh China terhadap regulasi internet menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Selasa (19/5/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  16:24 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Mark Zuckerberg Khawatir Pengaruh China terhadap Regulasi Internet dan Mantan Bos Disney Ditunjuk Jadi CEO Tik Tok
CEO Facebook Mark Zuckerberg bersaksi di depan sidang Komite Energi dan Perdagangan DPR AS mengenai penggunaan dan perlindungan data pengguna Facebook, di Capitol Hill di Washington, 11 April 2018. - Reuters

1. Mark Zuckerberg Khawatir Pengaruh China terhadap Regulasi Internet


CEO Facebook Mark Zuckerberg mengaku khawatir negara-negara lain mencoba untuk meniru pendekatan China dalam mengatur internet yang cenderung otoriter.

Dalam sesi wawancara virtual dengan Komisaris Industri Uni Eropa Thierry Breton, Mark menilai China tergolong sebagai negara yang otoriter dan belum sepenuhnya menerapkan asas demokrasi dalam dunia internet.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Masih Ada 14 Asteroid Dekati Bumi hingga Lebaran 2020


Asteroid raksasa berukuran hingga 1,5 kilometer akan mendekati bumi pada 21 Mei 2020 mendatang.

Asteroid yang diberi nama 1997 BQ itu disebut-sehu berpotensi berbahaya pada bumi, karena jaraknya yang sekitar 6,2 juta kilometer dari bumi dengan ukuran yang cukup besar.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Uber Pangkas 3.000 Pekerjaan, Tutup Puluhan Kantor


Keganasan pandemi virus corona (Covid-19) kembali memaksa Uber Technologies memangkas ribuan pekerjaan dan menutup puluhan kantornya.

Melalui pernyataan pada Senin (18/5/2020), perusahaan penyedia layanan transportasi ini memangkas 3.000 pekerjaan lebih lanjut, sebagai bagian dari serangkaian langkah dramatis yang dimaksudkan untuk menopang bisnis yang telah terdampak pandemi virus corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Deteksi Covid-19 Lewat Ponsel, Peneliti AS Kembangkan Sensor Ini


Kabar gembira bagi Anda yang enggan merogoh kocek terlalu dalam untuk melakukan swab test PCR atau rapid test. Covid-19 dapat segera dideteksi dengan pemeriksaan bersin atau batuk menggunakan ponsel pintar.

Satu tim peneliti yang berbasis di Amerika Serikat sedang mengembangkan sensor yang melekat pada ponsel dan dapat memberi tahu dalam waktu 60 detik jika pengguna terinfeksi virus. Diharapkan sensor yang relatif murah, seharga sekitar £ 45 atau sekitar Rp810.000-an tersedia dalam waktu tiga bulan.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Mantan Bos Disney Ditunjuk Jadi CEO Tik Tok


Kevin Mayer meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Divisi streaming Disney untuk menjadi CEO TikTok sekaligus COO ByteDance.

Dikutip dari siaran pers ByteDance, Selasa (19/5/2020) Kevin Mayer akan bertanggung jawab untuk mengarahkan pengembangan global ByteDance, serta mengawasi fungsi perusahaan termasuk pengembangan perusahaan, penjualan, pemasaran, urusan publik, keamanan, moderasi, dan legal.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Berita Terpopuler

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Oktaviano DB Hana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top