Mantan Bos Disney Ditunjuk Jadi CEO Tik Tok

Mantan pejabat tinggi Disney yakni Kevin Mayer kini menjabat sebagai CEO TikTok sekaligus COO ByteDance.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  06:54 WIB
Mantan Bos Disney Ditunjuk Jadi CEO Tik Tok
Kevin Mayer. - Disney

Bisnis.com, JAKARTA – Kevin Mayer meninggalkan jabatannya sebagai Kepala Divisi streaming Disney untuk menjadi CEO TikTok sekaligus COO ByteDance.

Dikutip dari siaran pers ByteDance, Selasa (19/5/2020) Kevin Mayer akan bertanggung jawab untuk mengarahkan pengembangan global ByteDance, serta mengawasi fungsi perusahaan termasuk pengembangan perusahaan, penjualan, pemasaran, urusan publik, keamanan, moderasi, dan legal.

Mayer akan mulai mulai bekerja di ByteDance pada 1 Juni 2020, yang dalam perannya sebagai COO ByteDance dan sebagai CEO TikTok, memimpin platform yang tengah berkembang pesat ini.

Seperti diketahui, prestasi terbesar Mayer di Disney adalah memimpin pengembangan Disney Plus, layanan streaming perusahaan yang diluncurkan pada November 2019. Sejauh ini, layanan ini telah mencapai 50 juta pelanggan pada April 2020.

Mayer juga membantu mengatur empat akuisisi utama Disney bersama mantan CEO Bob Iger, yakni Pixar, Lucasfilm, Marvel Studios, dan 21st Century Fox.

Dalam peran barunya di TikTok, Mayer akan dihadapkan pada tantangan untuk mengembangkan apikasi itu untuk bersaing dengan raksasa media sosial lainnya seperti Facebook dan Snapchat.

"Saya senang memiliki kesempatan untuk bergabung dengan tim yang luar biasa di ByteDance,. Saya juga terkesan melihat perusahaan membangun sesuatu yang sangat langka di TikTok  dan saya bersemangat untuk membantu memimpin fase selanjutnya dari perjalanan ByteDance ketika perusahaan terus memperluas jangkauannya," ujarnya, seperti dikutip dari The Verge, Selasa (19/5/2020)

Sementara itu, peran Mayer di Disney akan diambil alih oleh Rebecca Campbell, yang telah ditunjuk sebagai ketua upaya langsung-ke-konsumen (Direct-to-Consumer & International) Disney.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
disney, TikTok

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Yustinus Andri DP
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top