Bosan WFH? Kuy Kelola Kota Anda di Last Shelter: Survival

Rahmad Fauzan
Kamis, 9 April 2020 | 10:35 WIB
Ilustrasi di dalam Last Shelter: Survivor
Ilustrasi di dalam Last Shelter: Survivor
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejak pandemi virus corona (Covid-19) membuat orang-orang jarang beranjak dari rumah, bermain gim mobile merupakan satu cara yang ampuh untuk killing time ketika perasaan bosan datang.

Di situasi seperti itu, gim yang menarik, tidak ribet, dan punya cerita tentunya menjadi pilihan yang pas bagi para gamers. Salah satu gim yang cocok dengan kriteria di atas adalah Last Shelter: Survival yang dikembangkan oleh Long Tech Network Limited.

Last Shelter: Survival menggunakan wilayah gurun sebagai latar belakang dan zombie sebagai karakter musuh.

Gim ini juga mengharuskan pemain gim untuk melakukan perluasan area kekuasaan karena bertambahnya populasi, kebutuhan akan sumber daya alam, dan keperluan eksploratif lainnya.

Di dalamnya terdapat beberapa karakter bergaya militer dan ornamen-ornamen logistik dan keperluan lain masyarakat, lahan pertanian, pabrik besi, perusahaan air minum, tambang minyak, pusat-pusat militer, dan badan penelitian.

Selain itu, juga ada pasar sebagai pusat pasokan bahan pangan, perumahan, bank, gedung duta besar dan pusat perdagangan antar wilayah. Seluruh gedung atau pun pusat-pusat produksi lainnya harus dikelola dengan cukup cermat oleh si pemain.

Jika tidak, akan muncul indikator penanda di tempat-tempat yang kurang dikelola dengan baik dan pemain juga akan menyaksikan dialog kritis dari kaum pekerja yang berseliweran di jalanan kota shelter tersebut ketika ada pekerjaan yang harus dikerjakan.

Di luar pagar, para zombie berusaha merengsek masuk siang dan malam. Di dalam gim ini, zombie-zombie tersebut dapat dibunuh dengan cara yang unik, yakni memancing mereka untuk berkumpul, lalu pasukan militer akan menjalankan tugasnya.

Uniknya lagi, zombie-zombie tersebut dapat berkumpul jika pengelola kota memainkan musik lewat seperangkat sound system yang terletak beberapa meter di luar pagar.

Banyak hal-hal menarik lainnya yang dapat dinikmati dari Last Shelter: Survival, seperti dialog-dialog, cerita-cerita tentang penyintas yang berhasil selamat dari buruan zombie, dan penggambaran-penggambaran menggunakan ilustrasi yang cukup memikat.

Di dalam gim ini, Anda bermain sebagai komandan yang dikelilingi oleh beberapa rekan militer lainnya. Misi utamanya hanya satu, yaitu membangun kehidupan dan mempertahankan diri dari zombie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper